Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Satisfaction dan Brand Trust pada Smartphone Samsung / Mohammad Izky Maulana Firmansyah / 20209102 / Pembimbing : Brastoro

Firmansyah, Mohammad Izky Maulana (2022) Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Melalui Satisfaction dan Brand Trust pada Smartphone Samsung / Mohammad Izky Maulana Firmansyah / 20209102 / Pembimbing : Brastoro. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (854kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (888kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Handphone yang dulu kita kenal sebagai alat komunikasi dua arah sekarang menjadi sebuah gaya hidup dan kebutuhan untuk mengakses informasi berkembang, mengharuskan adopsi luas perangkat elektronik portabel seperti smartphone yang bisa dipakai kapan saja dan dimana saja. Persaingan antar produsen smartphone di Indonesia semakin memanas seiring dengan masuknya pendatang baru. Berdasarkan Pangsa Pasar smartphone dapat kita lihat Samsung mampu menyalip Huawei pada kuartal III 2020 dengan nilai pangsa pasar sebesar 23%. Schindler dan Schindler (2006:156) menyatakan bahwa desain penelitian yakni strategi dan seperangkat prosedur untuk melakukan penelitian dengan tujuan menjawab pertanyaan penelitian dimana variabel penelitian menggunakan 4 (empat) variabel yaitu, Brand Loyalty, Brand Trust, Satisfaction & Brand Experience, juga Skala Likert. Dari penelitian tersebut, penulis mendapatkan hasil bahwa dua ratus (200) peserta dalam tes validasi berjalan di Warpls 7.0. Jika p-value kurang dari 0,05 dan faktor distress lebih besar dari 0,5, maka indikator masalah dianggap reliabel dan bahwa uji reabilitias Cronbach’s Alpha untuk setiap variabel > 0,7. Maka dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa semua variabel pada penelitian ini adalah reliabel. Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyimpulkan bahwa seluruh variabel terhadap variabel lain bersifat positif dan reliabel. Pengalaman merek memiliki pengaruh yang menguntungkan dan signifikan terhadap kepuasan, suatu merek dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap merek, Tingkat kebahagiaan yang dimiliki konsumen terhadap suatu merek memiliki korelasi langsung dengan seberapa loyal konsumen dan Konsumen lebih cenderung bertahan dengan merek yang memiliki asosiasi positif dengan mereka jika mereka puas dengannya.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Brand Loyalty; Brand Experience; Satisfaction; Brand Trust; Alat Komunikasi; Gaya Hidup; Telpon Selular; Smartphone; Samsung
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Relations Management (CRM)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 14 Mar 2023 03:20
Last Modified: 14 Mar 2023 03:20
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4671

Actions (login required)

View Item View Item