Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Kenangan di Mall Kelapa Gading / Andrea Cindy / 24190345 / Pembimbing: Tony Sitinjak

Cindy, Andrea (2023) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan Kopi Kenangan di Mall Kelapa Gading / Andrea Cindy / 24190345 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (723kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (846kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (540kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (684kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (733kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pada era saat ini, perkembangan pada industri makanan dan minuman semakin pesat. Kopi di Indonesia, saat ini mulai berkembang dengan meningkatnya daya minat masyarakat dari kalangan muda untuk meminum kopi karena kopi sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat yang terpengaruh oleh budaya luar. Namun, salah satu faktor yang sangat berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah kualitas produk. Selain kualitas produk, kepuasan pelanggan dapat pula dipengaruhi oleh faktor kedua yaitu kualitas pelayanan. Kualitas layanan juga menjadi hal yang penting yang harus diperhatikan serta dimaksimalkan agar mampu bertahan dan tetap dijadikan pilihan oleh pelanggan. Oleh karena itu, penelitian ini khususnya akan membahas mengenai kualitas produk dan kualitas layanan untuk mengetahui kepuasan pelanggan terhadap produk Kopi Kenangan. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah kualitas produk, kualitas layanan, dan kepuasan pelanggan. Variabel independent dalam penelitian ini adalah kualitas produk dan kualitas layanan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Objek dari penelitian ini adalah produk Kopi Kenangan. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner melalui google form kepada 135 responden. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik judgement sampling. Hasil penelitian ini, disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Saran yang diberikan untuk Kopi Kenangan adalah untuk lebih meningkatkan daya tahan produk dan dapat terus meningkatkan faktor dalam menerima kritik dan saran dari pelanggan serta dalam fasilitas yang tersedia di Kopi Kenangan. Saran untuk peneliti selanjutnya adalah diharapkan agar dapat mengembangkan varibel lainnya seperti terutama dalam kualitas produk, kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Kualitas Layanan; Kepuasan Pelanggan; Kopi Kenangan
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Dec 2023 07:18
Last Modified: 06 Dec 2023 07:18
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4914

Actions (login required)

View Item View Item