Muliana, Jason (2023) Pengaruh Promosi Penjualan dan Electronic Word of Mouth terhadap Niat Beli Ulang pada Marketplace Shopee di Jakarta / Jason Muliana / 20190040 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (685kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (619kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (632kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (583kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (575kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (399kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (468kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (720kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Banyak masyarakat yang mempromosikan produk yang mereka jual sehingga lebih banyak yang mengetahui tentang produk yang dijual. Melalui promosi yang dilakukan oleh shopee membuat banyak masyarakat mengetahui bahwa ada acara khusus yang dilakukan oleh pihak shopee. Sebelum melakukan pembelian masyarakat pada umumnya akan mencari review atau ulasan yang ditulis oleh pengguna lain pada platform tersebut sebelum membeli produk tersebut. Maka electronic word of mouth merupakan solusi yang telah disediakan oleh shopee sebelum masyarakat melakukan transaksi. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi, electronic word of mouth, dan niat beli ulang. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variabel dependen. Variabel independent dalam penelitian ini adalah promosi dan electronic word of mouth, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Objek dari penelitian ini adalah Shopee. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 80 sampel konsumen pria dan wanita berusia minimal 17 tahun keatas yang pernah berbelanja di Shopee dan akan berbelanja kembali. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah promosi dan electronic word of mouth terbukti berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang konsumen Shopee. Saran yang dapat diberikan untuk Shopee adalah agar dapat lebih meningkatkan kualitas produk yang ditawarkan dan memberikan promo yang menaik agar konsumen semakin tertarik untuk berbelanja di Shopee.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Electronic Word Of Mouth; Niat Beli Ulang; Marketplace; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 04:43 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 04:43 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5045 |
Actions (login required)
View Item |