Pengaruh Duta Merek NCT dan Citra Merek terhadap Niat Beli Konsumen Produk Skincare Somethinc di Jakarta / Shania Lawrence / 29190209 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Lawrence, Shania (2023) Pengaruh Duta Merek NCT dan Citra Merek terhadap Niat Beli Konsumen Produk Skincare Somethinc di Jakarta / Shania Lawrence / 29190209 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (617kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (550kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (557kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (365kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (413kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Saat ini, fenomena "Korean Wave” telah merambah ke berbagai belahan dunia, termasuk di Indonesia. Salah satu perusahaan yang memanfaatkan fenomena tersebut sebagai peluang bisnis adalah Somethinc dengan menjadikan boyband Korea NCT sebagai duta merek. Penggunaan duta merek Korea oleh Somethinc dilakukan dengan tujuan meningkatkan niat beli produk yang ditargetkan kepada penggemar K-Pop. Citra merek juga merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen. Duta merek dan citra merek menjadi tujuan kampanye pemasaran produk skincare Somethinc. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh duta merek NCT dan citra merek terhadap niat beli konsumen produk skincare Somethinc di Jakarta. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah teori duta merek, citra merek dan niat beli. Dalam penelitian ini, duta merek dan citra merek sebagai variabel independen dan niat beli sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah produk skincare Somethinc. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu Teknik komunikasi dengan cara menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 120 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan judgment sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan bantuan SPSS 26. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa duta merek dan citra merek, berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semua hipotesis yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Hal ini dapat diartikan bahwa semakin baik duta merek dalam menarik konsumen dan mempromosikan produk dan semakin baik citra merek di benak konsumen maka niat beli akan semakin tinggi.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Duta Merek; Citra Merek; Niat Beli; Skincare Somethinc; Korean Wave; BoyBand NCT
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 14 Oct 2024 04:45
Last Modified: 14 Oct 2024 04:45
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5080

Actions (login required)

View Item View Item