Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Platform B2B EMOS PT. Enseval Putera Megatrading, Tbk. di Jakarta / Mack Sambas Juwono / 29209169 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina

Juwono, Mack Sambas (2023) Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Platform B2B EMOS PT. Enseval Putera Megatrading, Tbk. di Jakarta / Mack Sambas Juwono / 29209169 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (926kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (881kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (756kB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pengelolaan layanan dalam distribusi obat saat ini terus mengalami peningkatan selama beberapa tahun kemarin, ini semua dikarenakan semakin berkembangnya teknologi yang berdampak pada kebiasaan dan gaya hidup pelanggan dimana saat ini cenderung menyukai sesuatu yang praktis, cepat dan serba instan salah satunya dalam hal pemesanan suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaruh Digital Marketing terhadap keputusan pembelian konsumen pada platform B2B EMOS di PT Enseval Putera Megatrading, Tbk. di Jakarta. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah digital marketing melalui web, digital marketing melalui SEO dan keputusan pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variable independent dan variabel dependent. Variabel independent dalam penelitian ini adalah digital marketing melalui web dan digital marketing melalui SEO, sedangkan variabel dependent dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Platform B2B EMOS PT. Enseval Putera Megatrading, Tbk. di Jakarta. Sampel yang diambil dalam penelitian ini berjumlah 154 responden dengan kategori medical channel (apotek, rumah sakit, apotek chains) yang berdomisili di Jakarta yang sudah pernah melakukan pembelian menggunakan platform B2B EMOS.Penarikan sampel dilakukan dengan cara probability sampling dengan teknik proporsional random sampling. Teknik analisis data yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis deskriptif, uji analisis persamaan regresi, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variable digital marketing melalui web, serta digital marketing melalui SEO memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah variabel digital marketing melalui web berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, begitu halnya dengan variabel digital marketing melalui SEO juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Peneliti menyarankan agar perusahaan dapat lebih meningkatkan konten digital marketing agar berisi informasi yang lebih menarik perhatian konsumen mengenai produk serta keunggulan-keunggulan dari produk, serta selalu mengupdate aplikasi EMOS dengan membuat katalog produk yang lebih spesifik, agar para konsumen lebih mudah untuk mencari produk yang diinginkan serta dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen EMOS di Jakarta.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing Melalui Web; Digital Marketing Melalui SEO; Keputusan Pembelian; Platform B2B EMOS; PT. Enseval Putera Megatrading, Tbk.
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > E-Commerce
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 29 Nov 2024 07:09
Last Modified: 29 Nov 2024 07:09
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5125

Actions (login required)

View Item View Item