Pengaruh Kinerja Brand Ambassador (NCT Dream) dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Jakarta / Priscilla Andreason / 78190332 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Andreason, Priscilla (2023) Pengaruh Kinerja Brand Ambassador (NCT Dream) dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian di Jakarta / Priscilla Andreason / 78190332 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (754kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (524kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (588kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (620kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (407kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (425kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (873kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Semakin meningkatnya keadaan ekonomi di Indonesia, maka keberadaan teknologi dan fasilitas industri juga ikut meningkat. Hal ini mendukung industri kecantikan di Indonesia untuk berinovasi dan berkembang menghasilkan produk yang tidak kalah kualitasnya dengan produk luar negeri. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan oleh merek kecantikan di Indonesia adalah menggunakan brand ambassador. Strategi ini sedang populer di kalangan bisnis, terbukti dengan banyaknya perusahaan yang menggunakan brand ambassador. Beberapa contohnya adalah Everwhite menggunakan Kim Seon Ho sebagai brand ambassador, Scarlett dengan Song Joong Ki, Ms Glow dengan Cha Eun Woo, dan lain-lain. Selain itu, untuk meningkatkan keputusan pembelian, biasanya merek kecantikan lokal juga akan menyebarkan citranya yang baik, terutama melalui media sosial yang sangat mudah diakses oleh target pasar. Melihat fenomena ini, penulis merasa terdorong untuk melakukan penelitian dengan judul “Pengaruh Kinerja Brand Ambassador (NCT Dream) dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian”. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah kinerja brand ambassador, brand image, dan keputusan pembelian. Dengan dua jenis variabel, yaitu variabel independen (kinerja brand ambassador dan brand image) dan variabel dependen (keputusan pembelian). Objek penelitian ini adalah Somethinc. Metode penelitian yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis regresi linear berganda. Pengumpulan data menggunakan salah satu dari teknik non-probability sampling yaitu purposive sampling, dengan instrumen kuesioner yang disebar menggunakan google form kepada 105 responden sebagai sampel konsumen yang pernah melakukan pembelian produk Somethinc. Hasil penelitian ini menunjukan kinerja brand ambassador berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kinerja brand ambassador dan brand image terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Adapun, variabel yang memiliki pengaruh lebih kuat terhadap keputusan pembelian adalah brand image.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kinerja Brand Ambassador; Brand Image; Keputusan Pembelian; NCT Dream
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HI Business > Business - Success
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 02 Dec 2024 03:53
Last Modified: 02 Dec 2024 03:53
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5133

Actions (login required)

View Item View Item