Fransiskus, Charlie (2023) Pengaruh Persepsi Kualitas Produk dan Persepsi Harga Aqua terhadap Niat Beli Ulang Melalui Citra Merek / Charlie Fransiskus / 28190312 / Pembimbing: Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (595kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (613kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (827kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (791kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (425kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (590kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Download (952kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
AQUA merupakan salah satu perusahaan Air Minum Dalam Kemasan terbesar di Indonesia. Munculnya beragam pesaing dari produk serupa merupakan tantangan bagi AQUA. Saat ini, AQUA menjadi merek AMDK yang paling dikenal masyarakat Indonesia. Hal ini menarik perhatian penulis untuk mengetahui faktor yang memengaruhi, dengan melihatnya dari sisi Citra Merek, Persepsi Kualitas Produk, dan Persepsi Harga yang nantinya akan berpengaruh terhadap Niat Beli Ulang. Teori yang digunakan Persepsi Kualitas Produk, Persepsi Harga, Citra Merek, dan Niat Beli Ulang. Dalam penelitian ini terdapat tiga jenis variabel, yaitu variabel: eksogen, endogen, dan mediasi. Variabel eksogennya yaitu Persepsi Kualitas Produk dan Persepsi Harga. Variabel endogennya yaitu Niat Beli Ulang, serta variabel mediasinya adalah Citra Merek. Objek yang diteliti adalah produk AQUA. Teknik sampling menggunakan metode judgement sampling dengan membagikan 108 kuesioner online kepada konsumen produk AQUA di Jakarta. Dalam menganalisis data, digunakan metode structural equation modeling dengan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Kualitas Produk tidak berpengaruh terhadap Citra Merek dan Niat Beli Ulang. Persepsi Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merek. Persepsi Harga dan Citra Merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap Niat Beli Ulang. Kesimpulan dari penelitian ini, Citra Merek tidak dapat memediasi pengaruh Persepsi Kualitas Produk terhadap Niat Beli Ulang, namun Citra Merek mampu memediasi pengaruh Persepsi Harga terhadap Niat Beli Ulang.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | AQUA; Citra Merek; Niat Beli Ulang; Persepsi Harga; Persepsi Kualitas Produk |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 02 Dec 2024 04:01 |
Last Modified: | 02 Dec 2024 04:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5135 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |