Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Coffeeshop Janji Jiwa di Jakarta / Calvin / 78190206 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak

Calvin, Calvin (2024) Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan Coffeeshop Janji Jiwa di Jakarta / Calvin / 78190206 / Pembimbing: Tumpal J.R. Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (4MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (804kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (582kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (999kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

F&B (Food and Beverage) adalah bisnis yang bergerak di bidang pembuatan dan penjualan makanan dan minuman. Salah satu usaha F&B yang ada sampai sekarang adalah coffeeshop atau kedai kopi. Salah satu coffeeshop yang populer di Jakarta adalah Janji Jiwa. Hingga saat in Janji Jiwa telah membuka lebih dari 800 outlet di 100 kota berbeda dan berhasil menjual lebih dari 20 juta cup kopi kepada para pecinta kopi diseluruh Indonesia, pendiri brand Kopi Jaiiji Jiwa bahkan menargetkan membuka hingga 1000 outlet ditahun 2020. Kita seringkali mendengar sebuah kutipan "ada harga ya ada kualitas". Hal tersebut dapat kita temui saat kita membeli barang ataupun makanan minuman. Tetapi, ada beberapa orang yang menginginkan harga yang murah untuk kualitas yang bagus pula. Meskipun harga produk Janji Jiwa berkisar menengah ke atas, Janji Jiwa tetap dapat menarik beberapa pelanggan untuk loyal terhadap mereka. Berdasarkan latar belakang masalah diatas, peneliti memutuskan untuk mengambil judul "Pengaruh Kualitas Produk dan Persepsi Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan Coffeeshop Janji Jiwa di Jakarta". Teori yang terkandung di dalam penelitian ini adalah kualitas produk, persepsi harga, dan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan dua jenis variabel, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Yang termasuk dalam variabel independen adalah kualitas produk dan persepsi harga. Sedangkan yang termasuk dalam variabel dependen adalah loyalitas pelanggan. Objek dari penelitian ini adalah pelanggan coffeeshop Janji Jiwa di Jakarta. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik komunikasi dengan membagikan kuesioner melalui Google Form, dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan pendekatan purposive sampling. Prosedur yang digunakan untuk pengujian model dan pengolahan data menggunakan software IBM Statistics SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan kualitas produk dan persepsi harga terbukti berpengaruh positif terhadap loyalitas dan menyatakan bahwa variabel kualitas produk memberikan pengaruh lebih besar daripada persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan. Kesimpulan dan saran dari penelitian ini adalah hipotesis pertama dan hipotesis kedua dapat diferima karena telah terbukti bahwa kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk; Persepsi Harga; Loyalitas Pelanggan; Coffee Shop; Janji Jiwa
Subjects: H Social Sciences > HI Business > Business Research
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 06 Feb 2025 04:30
Last Modified: 06 Feb 2025 04:30
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5263

Actions (login required)

View Item View Item