Pengaruh Kepercayaan, Perceptual Blocking, Keamanan dan Kemudahan terhadap Niat untuk Melanjutkan Berlangganan Viu / Mohamad Waldi / 24190431 / Pembimbing: Bilson Simamora

Waldi, Mohamad (2024) Pengaruh Kepercayaan, Perceptual Blocking, Keamanan dan Kemudahan terhadap Niat untuk Melanjutkan Berlangganan Viu / Mohamad Waldi / 24190431 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (641kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (946kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (702kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (602kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (798kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (669kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Masa kini, industri perfilman merupakan salah satu industri yang sering ditonton oleh kebanyakan masyarakat. Viu merupakan salah satu brand yang menayangkan film-film Korea Selatan dan Asia. Ketika ingin membeli dan melanjutkan berlangganan Viu, terdapat empat faktor yang menjadi pertimbangan konsumen sebelum membeli atau melanjutkan berlangganan yaitu kepercayaan, perceptual blocking, kemanan dan kemudahan. Oleh karena itu, penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Peneliti ingin mempelajari apakah kepercayaan, perceptual blocking, keamanan dan kemudahan memiliki pengaruh terhadap niat beli ulang. Subjek pada penelitian ini adalah konsumen yang saat ini sedang berlangganan Viu. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui google from. Data dikumpulkan dengan cara menyebarkan kuesioner 160 responden yang diambil menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis structural equation modeling (SEM) dengan bantuan sofware WarpPLS 7.0. Hasil menunjukan bahwa kepercayaan dan keamanan berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan perceptual blocking dan kemudahan tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Saran yang dapat diberikan, sebaiknya perusahaan harus mempertimbangkan kebutuhan apa yang diinginkan konsumen dalam menonton sebuah film.Untuk produk pada penelitian ini, maka sebaiknya perusahaan lebih ditingkatkan lebih baik lagi keamanan dan kemudahan kepada konsumen dalam menggunakan aplikasi Viu.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan; Perceptual Blocking; Keamanan; Kemudahan; Viu
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 Feb 2025 04:40
Last Modified: 18 Feb 2025 04:40
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5306

Actions (login required)

View Item View Item