Hadrian, Hanssen (2024) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Bola Ubi NomNom di Modern Town Market, Tangerang / Hanssen Hadrian / 72190051 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (646kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (591kB) |
![]() |
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (375kB) |
![]() |
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (638kB) |
![]() |
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (646kB) |
![]() |
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (734kB) |
![]() |
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (480kB) |
![]() |
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (684kB) |
![]() |
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (379kB) |
![]() |
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (529kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (382kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (969kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (904kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Bola Ubi NomNom adalah suatu bisnis dalam bidang kuliner yang berfokus pada penjualan bola ubi. Bola Ubi NomNom beroperasi secara offline yang berada di Modern Town Market, Tangerang dan online melalui aplikasi seperti GrabFood, GoFood, dan ShoppeFood. Bola Ubi NomNom mempunyai visi yaitu menjadikan ubi menjadi makanan yang disukai oleh semua kalangan dan dapat diterima oleh semua kalangan masyarakat. Bola Ubi NomNom memiliki misi yaitu berfokus pada inovasi dan kualitas produk, menjadikan bisnis Bola Ubi NomNom sebagai perusahaan franchise, mempertahankan dan meningkatkan kepuasan konsumen dari segi rasa, dan menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan. Bisnis Bola Ubi NomNom termasuk dalam pasar pesaingan sempurna yang memiliki pesaing sebagai tolak ukur untuk dapat melihat kelemahan dan keunggulan bisnis yaitu Bola Ubi Kopong Boboho dan Bobobi. Bola Ubi NomNom memiliki target pasar masyarakat yang berada di daerah Tangerang, laki-laki dan perempuan dengan usia 7 – 65 tahun. Bola Ubi NomNom menargetkan konsumen dari semua tingkat pendidikan, pekerjaan dan semua tingkat penghasilan. Produk yang ditawarkan Bola Ubi NomNom ada 4 yaitu bola ubi original, bola ubi redvelvet, bola ubi gula halus, dan bola ubi pandan. Bola Ubi NomNom membutuhkan 5 tenaga kerja yaitu 1 manajer, 3 staf outlet, dan 1 staf pemasaran. Bola Ubi NomNom beroperasi dari jam 10.00 - 21.00. Kebutuhan investasi awal Bola Ubi NomNom adalah sebesar Rp 55.129.078 yang dipakai untuk kas perusahaan, peralatan, perlengkapan, persediaan bahan baku, tempat sewa, dan promo launching. Dalam perhitungan analisis kelayakan investasi, Bola Ubi NomNom menggunakan analisis Payback Period dengan waktu selama 6 Bulan 26 Hari, Net Present Value yang positif sebesar Rp 1.338.394.964, Profitability Index sebesar 25.28 dan Break Even Point yang selalu mendapat hasil positif dalam waktu 5 Tahun.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bola Ubi; Bola Ubi Nomnom; Pendirian Bisnis; Kuliner |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 19 Feb 2025 03:06 |
Last Modified: | 19 Feb 2025 03:06 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5313 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |