Pengaruh Citra Merek dan Pemasaran Konten terhadap Niat Beli Konsumen Kkuljaem Korean pada Aplikasi Tiktok / Kezia Angelica / 24200330 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Angelica, Kezia (2024) Pengaruh Citra Merek dan Pemasaran Konten terhadap Niat Beli Konsumen Kkuljaem Korean pada Aplikasi Tiktok / Kezia Angelica / 24200330 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (582kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (573kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (394kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (455kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (645kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan dalam bidang pemasaran membuat masyarakat mulai mencari perubahan dalam dunia periklanan, terlebih dalam era globalisasi sangat mengubah pola pikir serta gaya hidup yang dijalankan. Dengan adanya internet yang sangat membantu masyarakat dalam mengikuti perkembangan zaman, seperti dalam berkomunikasi, berinteraksi dengan sesama, mendapat ilmu pengetahuan dengan mudah serta melakukan transaksi jual dan beli secara daring. Teori yang digunakan oleh peneliti dalam penelitian ini yaitu Perilaku Konsumen, Citra Merek, Pemasaran Konten, Niat Beli. Variabel yang ada pada penelitian ini terbagi dua jenis, variabel independen atau bebas yaitu citra merek dan pemasaran konten. Sedangkan variabel dependen atau terikat dalam penelitian ini adalah niat beli. Peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 116 sampel atau responden pengguna dan penikmat aplikasi Tiktok di jakarta. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sedangkan, teknik analisis data yang ada dalam penelitian ini meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, analisis deskriptif, uji-T, uji-F, uji R 2, analisis regresi linier berganda. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian, analisis data menunjukan bahwa citra merek dan pemasaran konten memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen Kkuljaem Korean pada Aplikasi Tiktok. Saran yang diberikan kepada Kkuljaem Korean adalah meningkatkan citra merek dengan tujuan konsumen lebih sering mengingat merek Kkuljaem Korean saat memikirkan kategori pembelajaran bahasa Korea, serta meningkatkan cara pemasaran konten agar konsumen tertarik untuk membagikan konten kepada orang lain.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Media Sosial; Citra Merek; Pemasaran Konten; Niat Beli; Perilaku Konsumen; Tik Tok; Kkuljaem Korean
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Internet Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 03 Jun 2025 10:16
Last Modified: 03 Jun 2025 10:16
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5381

Actions (login required)

View Item View Item