Fransisca, Fransisca (2024) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Niat Beli Ulang Laptop Asus pada Mahasiswa di Jakarta / Fransisca / 24209043 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (367kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (280kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (301kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (384kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (111kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (177kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (915kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (232kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Indonesia telah memasuki era digital, yang akan berpengaruh terhadap beberapa aspek kehidupan. Dengan adanya teknologi yang semakin maju memberikan manfaat dan efisiensi kepada banyak orang. Salah satu perkembangan teknologi yang memiliki peran sangat penting pada saat ini adalah perangkat seperti laptop. Berdasarkan data penggunaan laptop pada tahun 2022 sampai dengan tahun 2023 yang menduduki peringkat pertama adalah Asus dengan presentase penggunaan sebesar 23.3% jika dibandingkan dengan merek- merek lain yang beredar di Indonesia. Perkembangan desain serta fitur- fitur dari laptop yang mengikuti perkembangan jaman, membuat para pengguna laptop tertarik untuk melakukan penggantian laptop lama dengan laptop keluaran terbaru. Karena hal tersebut Niat beli ulang dari pelanggan merupakan suatu tujuan terpenting bagi keberhasilan perusahaan agar mampu bertahan ditengah ketatnya persaingan dengan produsen lain. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap niat beli ulang laptop Asus pada mahasiswa di Jakarta. Citra merek merupakan tanggapan dan kesan tentang suatu merek dalam benak konsumen. Kualitas produk merupakan kualitas kinerja kemampuan produk untuk melakukan fungsinya. Niat beli ulang terjadi Ketika konsumen merasa puas setelah melakukan pembelian produk yang dipengaruhi oleh kondisi lingkungan. Definisi tersebut menjelaskan bahwa jika kondisi lingkungan baik, maka peluang terjadinya pembelian ulang juga semakin tinggi. Hal ini memberikan pemahaman bagi pemasar mengenai stimulus- stimulus yang dirancang untuk mempengaruhi niat pembelian ulang. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada pengguna dan atau pembeli yang memakai laptop asus dalam enam bulan terakhir melalui Google Form. Data yang diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner di analisis dengan uji deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear ganda, dan uji hipotesis kemudian diolah menggunakan program SPSS versi 20 Hasil pengolahan data dari uji F mendapatkan nilai 92.774 dengan nilai sig 0.000, uji t menunjukkan bahwa variabel citra merek memiliki nilai t hitung sebesar 2.590 dan sig 0.011, sedangkan untuk variabel kualitas produk memiliki nilai t hitung sebesar 4.184 dan sig 0.000. Uji R2 memperoleh nilai 0.657. Kesimpulan dari penelitian ini adalah citra merek memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang sedangkan variabel kualitas produk juga memiliki pengaruh positif terhadap niat beli ulang.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Kualitas Produk; Niat Beli Ulang; Produk Elektronik; Laptop; Merek Asus |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 07:31 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:31 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5422 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |