Keitaro, Karl Kenneth (2024) Pengaruh Design Packaging dan Kualitas Packaging terhadap Keputusan Pembelian Pada Parfum HMNS di Jakarta / Karl Kenneth Keitaro / 24209058 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (288kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (210kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (186kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (201kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (92kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (112kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (388kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (300kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (847kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh design packaging dan kualitas packaging terhadap keputusan pembelian pada penjualan parfum HMNS di Jakarta. Apakah design packaging dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian parfum HMNS di Jakarta, dan kualitas packaging yang dirasakan pada produk parfum HMNS, termasuk kualitas packaging, memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Berdasarkan uraian dan hasil penelitian terdahulu yang berbeda maka perlu dilakukan penelitian ulang terhadap Pengaruh Design Packaging Dan Kualitas Packaging Terhadap Keputusan Pembelian Pada Penjualan Parfum HMNS Di Jakarta. Kotler's Marketing Mix: Kotler's 4Ps (Product, Price, Place, Promotion) pada buku Kotler dan Amstrong (2021) landasan teoritis ini dipilih untuk memahami bagaimana desain dan kualitas packaging (Product) memengaruhi keputusan pembelian. Bagaimana perusahaan memasarkan produknya melalui saluran distribusi (Place) dan promosi juga dapat menjadi bagian penting dari analisis. Objek penelitian ini adalah pengguna atau calon pembeli parfum HMNS di Jakartadengan rentan usia 17 hingga 40 tahun, penelitian ini menggunakan metode penelitian non probabilitas samplin dan menggunakan angket atau kuisioner sebagai sample yang berjumlah 137 responden yang kemudian diolah menggunakan program IBM Statistic SPSS 25. Hasil dari penelitian ini yaitu design packaging berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian parfum HMNS di Jakarta. Kualitas packaging memiliki pengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian produk parfum di Jakarta, kualitas packaging dan design packaging secara bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian parfum HMNS di Jakarta. Dengan demikian dapat ditarik suatu kesimpulan bahwa design packaging dan kualitas packaging mampu menjadi salah satu faktor penting dalam melakukan keputusan pembelian yang dapat menimbulkan kesan pertama dari pandangan seseorang dalam meilih produk HMNS, konsumen atau pembeli sering kali memilih produk melalui tampilan kemasan produk yang menarik dan kualitas yang diberikan, maka hal ini mempengaruhi keputusan pembelian dari konsumen HMNS di Jakarta.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Design Packaging; Kualitas Packaging; Keputusan Pembelian; Parfum HMNS |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 07:32 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 07:32 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5423 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |