Natalia, Nadila (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran INI Gelato dalam Membangun Brand Image / Nadila Natalia / 66200149 / Pembimbing: Pauline Hasan. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (351kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (317kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (320kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (158kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (138kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (155kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (440kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (398kB) |
Abstract
Citra menjadi salah satu aset paling penting bagi perusahaan atau organisasi, karena itu citra harus dibangun dan dijaga. Citra merek atau brand image menjadi salah satu jalan untuk meraih keunggulan kompetisi dalam mempertahankan loyalitas konsumen. Dengan berkembangnya teknologi dan digitalisasi, perusahaan dituntut untuk beradaptasi dan berkompetisi dengan tujuan membangun dan menjaga hubungan baik dengan konsumennya. Dalam merancang strategi komunikasi pemasaran, perusahaan harus memahami kondisi dan situasi pasar untuk diolah menjadi peluang dalam perkembangan. INI Gelato merupakan salah satu perusahaan yang menerapkan strategi strategi komunikasi pemasaran. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui brand image INI Gelato berdasarkan indikator brand image. Selain itu, tujuan penelitian ini untuk mengetahui pelaksanaan strategi strategi komunikasi pemasaran INI Gelato dalam membangun brand image. Penelitian ini didasarkan pada teori strategi komunikasi pemasaran, strategi komunikasi pemasaran. Dengan mengupas berbagai elemen dari strategi strategi komunikasi pemasaran ini, diantaranya adalah periklanan, promosi penjualan, acara dan pengalaman, hubungan masyarakat, penjualan personal, dan pemasaran langsung dan digital. Subjek penelitian ini adalah owner, manager marketing, sosial media spesialis, dan konsumen dari INI Gelato. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif dengan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan wawancara semi-terstruktur, observasi di lapangan, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang didapati adalah pembentukan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh INI Gelato dengan melalui tahapan yang rinci seperti penggunaan packaging yang merepresentasikan INI Gelato, mengikuti jasa penyelenggara acara dalam membuka booth, melakukan observasi terhadap keinginnan dan saran konsumen, serta memanfaatkan platform digital, seperti sosial media dan jasa pemesanan makanan melalui e-commerce. Dalam pembangunan brand image, INI Gelato juga menggunakan berbagai fasilitas digital dengan tujuan meningkatkan kualitas layanannya. Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat penerapan strategi strategi komunikasi pemasaran INI Gelato dalam membangun brand image. Terbukti dari berdirinya dan dikenalnya INI Gelato diantara banyak toko penjual es krim maupun gelato yang ada di Jakarta, serta ramainya pengunjung yang datang hingga saat ini.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Komunikasi Pemasaran; Bisnis Makanan dan Minuman; Citra Merek; INI Gelato |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Social Media |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 03:52 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 03:52 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5428 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |