Kamil, Insanul (2024) Pengaruh Kredibilitas Celebrity Endorsement dan Brand Loyalty terhadap Keputusan Pembelian Produk Skincare Scarlett Whitening di Jakarta / Insanul Kamil / 22209113 / Pembimbing: Tumpal JR Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (502kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (473kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (467kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (635kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (676kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (350kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (349kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (860kB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (616kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Dalam era yang serba modern ini banyak orang yang mulai sadar dalam menjaga kesehatannya bukan hanya tentang kesehatan jasmani dan rohani tetapi tentang kesehatan kulit, terutama kulit wajah. Scarlett memiliki banyak kompetitor yang cukup besar di Indonesia, membuat scarlett menerapkan strategi pemasaran yang unik dan menarik celebrity endorsement salah satu cara untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Song Joong Ki seorang K-Pop idol yang disukai dan memiliki jutaan pengikut atau penggemar di Indonesia karna bakat akting dan parasnya yang tampan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari kredibilitas celebrity endorsement oleh Song Joong Ki dan brand loyalty terhadap keputusan pembelian konsumen produk skincare Scarlett Whitening. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif dengan desain kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik komunikasi langsung melalui instrumen kuesioner dengan skala likert dan metode pengujian sampel non probability sampling melalui pendekatan purposive sampling serta melibatkan 100 responden pengguna Scarlett. Teknik analisis data menggunakan IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil analisis data menunjukan bahwa celebrity endorsement dan brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk skincare Scarlett Whitening. Berdasarkan hasil studi yang telah dijalankan, maka dapat disimpulkan bahwa celebrity endorsement dan brand loyalty berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk skincare Scarlett Whitening. Adapun saran dalam penelitian ini untuk Scarlett Whitening yakni pemilihan seorang celebrity endorser dalam kegiatan celebrity endorsement sangat penting karna dapat memengaruhi keputusan pembelian konsumen dan terus konsisten untuk menjalankan bisnisnya serta terus berinovasi supaya terciptanya loyalitas merek terhadap brand Scarlett.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsement; Loyalitas Merek; Keputusan Pembelian; Produk Perawatan Kulit; Produk Skincare Scarlett Whitening |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 04:00 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 04:00 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5430 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |