Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Ulang Konsumen Produk Skincare Skintific / Fionna Aldo / 24209083 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih

Aldo, Fionna (2024) Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Produk terhadap Pembelian Ulang Konsumen Produk Skincare Skintific / Fionna Aldo / 24209083 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (942kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (901kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (812kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (693kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[img] Text
RESUME.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Dalam era perkembangan industri produk kecantikan, terutama skincare, fenomena menarik terjadi di kalangan mahasiswi yang menggunakan produk perawatan kulit sebagai upaya untuk mencapai keindahan dan kesempurnaan fisik. Kondisi ini memberikan dampak signifikan pada tren pasar skincare di Indonesia, di mana merek asal China seperti Skintific mengalami pertumbuhan pesat dan meraih popularitas yang tinggi. Meskipun berhasil meraih penghargaan dan mendominasi pangsa pasar, produk Skintific tidak terlepas dari ulasan negatif mengenai kualitasnya. Hal ini menciptakan dilema antara persepsi harga yang tinggi dengan kualitas produk yang menjadi pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian ulang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah persepsi harga, kualitas produk, dan pembelian ulang. yang dimana menurut para ahli persepsi harga adalah pandangan konsumen mengenai harga suatu produk atau jasa apakah tinggi, rendah, atau wajar. Sedangkan kualitas produk yang memiliki arti karakteristik sebuah produk atau jasa yang sesuai pada keahliannya secara konsisten dan andal dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Obyek penelitian ini adalah produk skincare skintific. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara elektronik melalui Google Forms kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji statistik F, uji statistik T, dan koefisien determinasi. Pengujian menggunakan bantuan SPSS 26. Penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian ulang konsumen produk skincare skintific. Saran yang dapat diberikan kepada perusahaan adalah skintific dapat mempertimbangkan untuk menggunakan bahan-bahan alami atau teknologi inovatif yang lebih optimal pada perawatan kulit, menyajikan rangkaian perawatan kulit lengkap dengan harga lebih terjangkau, menawarkan program loyalitas atau diskon reguler, meningkatkan formulasi serta inovasi dalam ukuran dan bentuk yang lebih praktis dan inovatif.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga; Kualitas Produk; Pembelian Ulang; Produk Perawatan Kulit
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing)
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 07 Oct 2025 04:07
Last Modified: 07 Oct 2025 04:25
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5491

Actions (login required)

View Item View Item