Analisis Proses Adopsi Inovasi Produk Baru Dan Pengaruh Green Marketing Terhadap Minat Beli Produk Love Beauty And Planet Di Jakarta / Vina Christina / 26160189 / Pembimbing : Lily Harjati

Christina, Vina (2020) Analisis Proses Adopsi Inovasi Produk Baru Dan Pengaruh Green Marketing Terhadap Minat Beli Produk Love Beauty And Planet Di Jakarta / Vina Christina / 26160189 / Pembimbing : Lily Harjati. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (916kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (383kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Masalah lingkungan adalah topik yang menonjol saat ini karena hampir setiap pemerintah dan masyarakat di setiap negara mulai lebih sadar tentang masalah lingkungan ini. Kondisi ini mengarah pada tren hidup hijau di masyarakat, pemasaran hijau yang digunakan oleh perusahaan sebagai salah satu strategi untuk memenuhi kebutuhan produk hijau dan juga melindungi lingkungan. Jurnal ini akan membahas pemasaran ramah lingkungan, adopsi inovasi, dan niat untuk membeli produk. serta alat dan bauran pemasaran pemasaran hijau. Selain itu, konsumen ramah lingkungan dan branding akan dibahas lebih lanjut dalam makalah ini karena ini akan menarik lebih banyak konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Proses adopsi produk baru love, beauty and planet (2) Green marketing produk love beauty and planet (3) Minat beli produk love beauty and planet (4) Besarnya pengaruh green marketing terhadap minat beli produk love beauty and planet. Penelitian ini dilakukan di Jakarta. Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian deskriptif kuantitatif,. Dengan teknik pengambilan sampel dengan metode judgement sampling dimana penulis menyebarkan kuesioner. Dalam membuat kuesioner peneliti dilandasi oleh teori dari Kotler dan keller menganai adopsi produk baru, teori dimensi green marketing Singh dan teori pengintervensi minat beli oleh Kotler dan Amstrong. Populasi dalam penelitian ini adalah siapa saja yang minimal mengetahui merek Love Beauty and Planet dan sampel yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Analisis regresi linier sederhana igunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Hasil dari penelitian ini adalah menyatakan bahwa green marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa butir pertanyaan dinyatakan valid dimana semua item pertanyaan memiliki r hitung > 0,361 (r hitung > r table). Kuesioner dinyatakan reliabel dimana nilai Cronbach alpha lebih besar dari 0,07 Nilai mean untuk green marketing sebesar 4,29 sedangkan nilai median 4,50 dan memiliki modus 5. Nilai mean untuk minat beli sebesar 4,65 sedangkan nilai median 5,00 dan memiliki modus 5. Nilai F hitung 15.804 lebih besar dari f tabel 1.73, maka model regresi dapat dipakai dapat digunakan untuk memprediksi variabel partisipasi Nilai koefisien konstanta adalah sebesar 9.796. Koefisien green marketing (X) adalah sebesar 0.173. sehingga diperoleh persamaan Y= 9.796 + 0.173X. Nilai R sebesar 0,373 dan nilai adjusted R square 0.130 menunjukan korelasi antar variabel

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Inovasi, Manajemen; Pemasaran
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:16
Last Modified: 21 Oct 2020 04:16
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/966

Actions (login required)

View Item View Item