Tan, Ivena Cika (2020) Aktivitas Humas Pemerintahan Kota Pekalongan Dalam Mengimplementasikan Tata Kelola Lembaga Publik / Ivena Cika Tan / 62150561 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (797kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (522kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (670kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (385kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (482kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (728kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (857kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui mengenai humas pemerintahan kota Pekalongan dalam menjalankan tugas mereka untuk mengimplementasikan tata kelola lembaga publik di kota Pekalongan jawa tengah, selain itu penelitian ini juga bertujuan dalam mengetahui keberhasilan yang dijalankan humas pemerintahan kota Pekalongan dalam menjalankan tata kelola publik untuk masyarakat kota pekalongan. Dalam penelitian ini penulis menggunakan teori sistem yang merupakan teori Public Relations yang dimana teori ini bersifat terbuka kepada masyarakat mengenai informasi karena mereka menjalin hubungan sosial atau interaksi sosial kepada masyarakatnya. Dengan menggunakan fungsi boundary spanning yaitu dimana organisasi pemerintah menjalin hubungan antar masyarakat luar atau publik maupun pemerintahan atau organisasi lainya internal atau eksternal. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dimana penulis mengumpulkan data dengan metode wawancara yag berbentuk FGD atau focus group discussion dan menggunakan wawancara terstruktur penulis melakukan wawancara dengan salah satu staff humas dan juga beberapa sekda dari humas dengan metode FGD, serta penulis juga melakukan wawancara terstruktur dengan DIKOMINFO kota Pekalongan untuk mengetahui lebih dalam tugas humas dalam mengimplementasikan tata kelola lembaga publik bagi masyarakat kota Pekalongan, serta beberapa warga lokal Pekalongan sebagai narasumber. Dari hasil penelitian menyatakan bahwa humas pemerintah kota pekalongan bekerja keras untuk membangun suatu hubungan dengan masyarakat kota Pekalongan, serta mereka juga memberikan pelayanan terbaik dalam memberikan data dan juga informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat dikarenakan humas berlaku sangat transparan kepada masyarakat mengenai data dan juga informasi yang mereka sediakan untuk seluruh warga kota Pekalongan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah humas pemerinthan kota Pekalongan sudah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada masyarakatnya terutama dalam memberikan informasi, mereka tidak memandang masyarakatnya dari kalangan atas atau menengah ditambah tata kelola lembaga publik atau good governance menjadi suatu tumpuan mereka untuk memerikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, serta mereka juga tidak mau kalah saing dengan kota-kota besar yang sudah menerapkan dan mengimplemetasikan tata kelola lembaga publik di kota mereka
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Interaksi Sosial |
Subjects: | H Social Sciences > HE Transportation and Communications H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform J Political Science > JS Local government Municipal government |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 08:26 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 08:26 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/975 |
Actions (login required)
View Item |