Apriliani, Lauren (2020) Rencana Pendirian Usaha K-POP Café OMONA di Gading Serpong / Lauren Apriliani / 77160021 / Pembimbing: Muhammad Fuad. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
77160021 - LAUREN - awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
77160021 - LAUREN - bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Latar Belakang Perusahaan)
77160021 - LAUREN - bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Analisis Industri dan Pesaing)
77160021 - LAUREN - bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Analisis Pasar dan Pemasaran)
77160021 - LAUREN - bab 4.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Rencana Produksi dan Kebutuhan Operasional)
77160021 - LAUREN - bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 6 Rencana Organisasi dan Sumber Daya Manusia)
77160021 - LAUREN - bab 6.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 7 Rencana Keuangan)
77160021 - LAUREN - bab 7.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 8 Analisis Dampak dan Resiko Usaha)
77160021 - LAUREN - bab 8.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 9 Ringkasan Eksekutif)
77160021 - LAUREN - bab 9.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
77160021 - LAUREN - daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
77160021 - LAUREN - origin.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (181kB) |
|
Text (Resume)
77160021 - LAUREN - resume.pdf - Published Version Download (445kB) |
Abstract
Café OMONA merupakan bisnis yang bergerak dalam bidang kuliner yang menjual makanan dan minuman Korea dan juga western. Café OMONA memadukan café pada umumnya dengan tema K-POP untuk menarik perhatian calon pelanggan. Peluang bisnis café ini sangat besar berdasarkan data yang diperoleh melalui data konsumsi nasional dari tahun 2016 sampai 2019 yang selalu mengalami peningkatan Café OMONA akan didirikan pada tahun 2021 di Gading Serpong. Alasan utama café ini didirikan yaitu ingin mempertemukan dan memperluas jaringan para pecinta K-POP dan juga kopi. Café OMONA termasuk usaha menengah. Café OMONA melakukan analisis pesaing dengan beberapa metode dan hasilnya café OMONA lebih unggul dibandingkan pesaingnya yaitu Kopi Tama dan café 316 yang jaraknya tidak jauh dari café OMONA didirikan. Café OMONA unggul dalam hal lokasi, varians menu, fasilitas dan harga yang ditawarkan. Café OMONA menyediakan beberapa jenis makanan dan minuman Korea dan Western. Café OMONA akan menggunakan beberapa strategi untuk mampu bersaing dengan pesaingnya dengan melakukan strategi pemasaran yang menarik perhatian pelanggan seperti promo diskon, personal selling, dsb sebagai salah satu strategi promosi. Café OMONA yang bergerak dalam bidang kuliner pasti memiliki proses operasi dalam menjalankan bisnisnya serta memiliki kerjasama dengan beberapa pemasok untuk memasukkan bahan baku. Café OMONA membuat jadwal kegiatan operasional sebelum membuka café. Sumber daya manusia sangat penting untuk setiap bisnis. Café OMONA mempekerjakan karyawan yang sesuai dengan apa yang dibutuhkan sehingga dilakukan penyeleksian yang baik dan menjelaskan apa saja yang perlu dikerjakan. Karyawan sudah bekerja keras untuk membantu kegiatan operasional sehingga café OMONA memberikan gaji yang setimpal dengan apa yang sudah mereka lakukan. Rencana keuangan penting dilakukan untuk memperkirakan pengeluaran dan laba atau rugi yang akan diperoleh oleh café OMONA. Sehingga, café OMONA melakukan pengujian kelayakan usaha dan investasi dengan menggunakan beberapa metode analisis kelayakan usaha dan investasi dan hasilnya positif yang berarti café OMONA layak untuk dijalankan sebagai sebuah usaha yang akan membawa keuntungan kedepannya. Resiko usaha sudah menjadi bagian dalam perjalanan suatu bisnis sehingga café OMONA juga akan menghadapi beberapa resiko. Sebelum resiko itu datang ada baiknya untuk merencanakan apa yang harus dilakukan untuk mengantisipasi resiko tersebut. Maka dari itu, café OMONA memperkirakan resiko apa yang akan dihadapinya dan merencanakan bagaimana cara untuk mengantisipasinya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 01 Dec 2020 10:28 |
Last Modified: | 01 Dec 2020 10:28 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1017 |
Actions (login required)
View Item |