Sherlie, Sherlie (2018) Pendirian Usaha Kosmetik Hey Pretty Shop / Sherlie / 73140094 / Pembimbing : Leonardus Saiman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (7MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (974kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORAGNISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (995kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (881kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (880kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (864kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (742kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (997kB) |
Abstract
Usaha Kosmetik Hey Pretty Shop adalah sebuah usaha/toko yang bergerak dalam bidang kecantikan. Hey Pretty Shop menjual produknya secara online dan offline. Online akan ditawarkan melalui media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, dan line. Sedangkan toko offline-nya terletak di Koja Trade Mall, Jalan Kramat Jaya, Koja, Jakarta Utara. Usaha kosmetik ini mempunyai visi “Menjadi toko kosmetika yang menyediakan produk kosmetik lokal dan Korea Selatan yang berkualitas, asli, bermanfaat bagi konsumen, dan memberikan kepuasaan kepada konsumen sehingga konsumen menjadi loyal.” Produk yang ditawarkan oleh Hey Pretty Shop adalah berbagai jenis kosmetik seperti bedak, pensil alis, maskara, masker, lipstik, dan lain-lain yang berasal dari lokal dan Korea Selatan. Seperti halnya bisnis yang lain, diperlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan dan keuntungan. Hey Pretty Shop juga memiliki strategi pemasaran, yaitu menggunakan brosur, mengadakan diskon, dan media sosial sebagai media promosi dan pemasaran. Hey Pretty Shop juga memiliki sumber daya manusia yang profesional dan terlatih agar memberikan dampak positif bagi usaha. Hey Pretty Shop memiliki 4 orang pekerja, yaitu 1 orang manager, 1 orang kasir, dan 2 orang penjaga toko. Investasi awal yang dibutuhkan oleh Hey Pretty Shop sebesar Rp 146.063.000,-. Modal ini berasal dari hibah orang tua pemilik. Modal tersebut dialokasikan untuk sewa tempat, biaya peralatan dan perlengkapan, pembelian bahan baku, serta kebutuhan kas. Perkiraan proforma dari Hey Pretty Shop telah dinilai secara finansial yaitu melalui proforma laba rugi, proyeksi arus kas, dan proforma neraca. Dalam menilai kelayakan bisnis ini, Hey Pretty Shop telah melakukan penilaian dengan metode : BEP, NPV, IRR, dan PP. Dari proforma dan penilaian kelayakan yang telah dilakukan tersebut, hasilnya adalah nilai penjualan lebih besar dari BEP, hasil NPV positif yaitu Rp 73.360.076,81, nilai IRR 27,53%, dan PP yaitu selama 3 tahun 29 hari. Oleh karena itu Hey Pretty Shop adalah usaha yang layak untuk dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perencanaan Bisnis; Bisnis-Studi Kelayakan; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HH Accounting (General) H Social Sciences > HG Finance |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 22 Dec 2020 06:36 |
Last Modified: | 22 Dec 2020 06:36 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1088 |
Actions (login required)
View Item |