Megita, Shella (2017) Pengaruh Produk, Harga dan Tempat terhadap Keputusan Pembelian Ulang Rotiboy di Mall Kelapa Gading / Shella Megita / 23130100 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
23130100 - AWAL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
23130100 - BAB I.pdf - Published Version Download (646kB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
23130100 - BAB II.pdf - Published Version Download (699kB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
23130100 - BAB III.pdf - Published Version Download (905kB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
23130100 - BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (822kB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
23130100 - BAB V.pdf - Published Version Download (526kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
23130100 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (532kB) |
|
Text (Lampiran)
23130100 - LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Pernyataan Originalitas)
23130100 - original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (Resume)
23130100 - RESUME.pdf - Published Version Download (993kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh produk, harga dan tempat terhadap keputusan pembelian ulang Rotiboy di Mall Kelapa Gading. Kondisi persaingan yang ketat membuat konsumen memiliki banyak pilihan dalam menentukan pembelian. Maka dari itu Rotiboy dituntut untuk memahami kebutuhan konsumennya dengan memuaskan keinginan mereka. konsumen akan melakukan pembelian ulang karena didasarkan atas pengalaman pembelian yang telah dilakukan di masa lalu. Minat beli ulang yang tinggi mencerminkan tingkat kepuasan yang tinggi dari konsumen ketika memutuskan untuk mengadopsi suatu produk. Sampel penelitian ini adalah 100 responden yang pernah membeli dan mengkonsumsi Rotiboy. Pengambilan sampel dengan menyebarkan kuesioner di kampus Kwik Kian Gie School of Business dan Mall Kelapa Gading. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling, karena sifat populasi yang tidak terbatas (infinite). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah judgement sampling. Pada teknik ini, pengambilan sampel dilakukan dengan pertimbangan bahwa sampel yang diambil harus memenuhi syarat yang telah ditentukan. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi, uji asumsi klasik dan uji regresi berganda menggunakan software SPSS 20. Kesimpulan dalam penelitian ini ditemukan bahwa produk, harga dan tempat berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang. Saran untuk perusahaan yaitu menyesuaikan ukuran roti yang sesuai harapan konsumen, menetapkan harga yang pas dalam ingatan dan menyediakan jasa free delivery sehingga memudahkan konsumen untuk mengkonsumsi Rotiboy tanpa harus keluar rumah menuju lokasi. Bagi penelitian selanjutnya disarankan untuk menambah variabel-variabel baru seperti citra merek, kualitas layanan dan lain-lain atau tetap menggunakan variabel yang sama namun lebih diperluas cakupannya, misalnya dalam penelitian ini hanya berfokus pada Rotiboy di Mall Kelapa Gading maka peneliti selanjutnya dapat memperluas pada Rotiboy di Jakarta Utara atau Jakarta. Sehingga penelitian ini lebih berkembang dan lebih baik lagi.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga; Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Perilaku Konsumen; Pemasaran, Strategi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 11 Feb 2021 03:00 |
Last Modified: | 11 Feb 2021 03:00 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1248 |
Actions (login required)
View Item |