Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee / Meisi / 21130245 / Pembimbing: Tumpal J.R Sitinjak

Meisi, Meisi (2017) Analisis Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepercayaan Merek terhadap Loyalitas Pelanggan Starbucks Coffee / Meisi / 21130245 / Pembimbing: Tumpal J.R Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
AWAL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (676kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (831kB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (895kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (989kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (626kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (763kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, kepercayaan merek dan loyalitas pelanggan Starbucks. Melalui penelitian ini, peneliti dapat mengetahui besar pengaruh yang terjadi terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan dari tujuan penelitian, hipotesisnya adalah: (1): Kualitas layanan memengaruhi kepercayaan merek; (2): Kualitas layanan memengaruhi loyalitas pelanggan; dan (3): Kepercayaan merek memengaruhi loyalitas pelanggan. Teknik pengambilan sampel dengan non-probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah teknik komunikasi adapun desain skala pengukuran yang digunakan kuesioner dengan skala Likert. Penelitian ini dengan analisis data yang terkait dengan jumlah sempel sebanyak 100 responden. Pada tahap analisis dilakukan uji Validitas dan Reliabilitas, Uji Reliabilitas Konstruk. Hipotesis penelitian data menggunakan analisis Structural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan terbukti berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan merek. Kualitas layanan tidak terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian, kepercayaan merek juga tidak terbukti berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Setelah proses yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan hanya kualitas layanan yang terbukti berpengaruh terhadap kepercayaan merek. Untuk kedepannya diharapkan Starbucks dapat mempertahankan kualitas layanannya terhadap customer. Mencari tahu penyebab apa yang membuat costumer tidak percaya terhadap merek Starbucks dengan cara menyebarkan kuesioner. Apabila perusahaan Starbucks ingin membuat pelanggan menjadi loyal Starbucks harus mampu memberikan layanan kinerja yang berkualitas, menjaga keamanan dan kenyamanan pelangan, serta memberikan pelayanan yang diharapkan oleh pelanggan.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Konsumen; Pemasaran-Merek Dagang
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General)
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 22 Apr 2021 03:10
Last Modified: 22 Apr 2021 03:10
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1795

Actions (login required)

View Item View Item