Ricky, Ricky (2016) Identitas Korporat dan Pengaruhnya Terhadap Daya Tahan Studi Melalui Reputasi Korporat dan Kepuasan Mahasiswa / Ricky / 62120521 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (695kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (752kB) |
Abstract
Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBIKKG) merupakan perguruan tinggi bisnis yang diambil dari nama salah seorang ahli ekonomi dan politikus Indonesia, yakni Kwik Kian Gie. Komunikasi akan identitas ini diharapkan dapat menciptakan persepsi positif, membentuk reputasi, menghasilkan kepuasan, serta meningkatkan daya tahan studi mahasiswa baru IBIKKG. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain Psikologi Kognitif sebagai teori akbar, Teori S-O-R sebagai teori antara, Teori Integrasi Informasi dan Perubahan Sikap sebagai teori terapan, dan teori pendukung lainnya seperti Identitas Korporat, Reputasi Korporat, Kepuasan Pelanggan, dan Daya Tahan Studi Mahasiswa Baru. Objek penelitian ini adalah identitas Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, reputasi korporat, kepuasan mahasiswa baru, dan daya tahan studi mahasiswa baru. Penelitian dilakukan terhadap mahasiswa aktif IBIKKG angkatan 2015. Penelitian ini menggunakan metode kombinasi dengan menggabungkan metode penelitian kuantitatif dan metode penelitian kualitatif model strategi penguatan campuran. Hasil penelitian menunjukkan, identitas korporat berpengaruh secara simultan terhadap daya tahan studi, dengan kekuatan pengaruh kecil (11,9%). Identitas korporat berpengaruh sangat signifikan terhadap reputasi korporat (67.4%). Identitas korporat berpengaruh terhadap kepuasan mahasiswa dengan kekuatan pengaruh kecil (12.4%). Reputasi korporat berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (62,1%). Reputasi korporat berpengaruh terhadap daya tahan studi dengan kekuatan pengaruh kecil (14.8%). Kepuasan mahasiswa berpengaruh terhadap daya tahan studi dengan kekuatan pengaruh moderat (19.3%). Persepsi mahasiswa akan identitas Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie dapat dikatakan baik (rata-rata 3.55). Reputasi korporat di mata mahasiswa dapat dikatakan baik (rata-rata 3.45). Tingkat kepuasan mahasiswa baru secara keseluruhan tergolong cukup (rata-rata 3.35). Daya tahan studi mahasiswa baru angkatan 2015 tergolong tinggi (rata-rata 3.48).
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Psikologi Kognitif; Pemasaran-Komunikasi; Kepuasan Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Sep 2021 03:38 |
Last Modified: | 13 Sep 2021 03:38 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2174 |
Actions (login required)
View Item |