Putra, Dharma (2019) Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bakmi Karet Foek di Kelapa Gading Jakarta Utara / Dharma Putra / 22150329 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
COVER DHAM.docx - Accepted Version Download (19kB) |
|
Text
PENGESAHAN.pdf - Accepted Version Download (337kB) |
|
Text
ABSTRAK INDONESIA DHAM.docx - Accepted Version Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK INGGRIS DHAM.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR DHAM.docx - Accepted Version Download (18kB) |
|
Text
DAFTAR ISI DHAM.docx - Accepted Version Download (23kB) |
|
Text
DAFTAR TABEL DHAM.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR GAMBAR DHAM.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN DHAM.docx - Accepted Version Download (14kB) |
|
Text
BAB 1 DHAM.docx - Accepted Version Download (26kB) |
|
Text
BAB 2 DHAM.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (52kB) |
|
Text
BAB 3 DHAM.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
|
Text
BAB 4 DHAM.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB 5 DHAM.docx - Accepted Version Download (17kB) |
|
Text
DAFPUS DHAM.docx - Accepted Version Download (20kB) |
|
Text
LAMPIRAN DHAM.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (350kB) |
|
Text
RESUME DHARMA.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (71kB) |
Abstract
Bakmi merupakan makanan yang banyak digemari oleh berbagai kalangan masyarakat. Selain praktis, bakmi dapat menjadi pengganti nasi karena mengandung karbohidrat. Banyaknya variasi bakmi dan juga inovasi – inovasi yang membuat bakmi semakin digemari masyarakat sehingga semakin banyak restoran yang menyediakan bakmi di Indonesia. Semakin banyak restoran bakmi yang bermunculan membuat persaingan menjadi semakin ketat. Bakmi Karet Foek merupakan salah satu restoran yang terkenal dikarenakan memiliki harga yang terjangkau dan memiliki porsi yang banyak, dan tetap mempertahankan cita rasa yang mereka tawarkan kepada konsumen. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Bakmi Karet Foek di Kelapa Gading Jakarta Utara. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan skripsi ini. Teori-teori tersebut meliputi : Teori Citra Merek, Harga, dan Keputusan Pembelian. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah citra merek dan harga, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Bakmi Karet Foek di Kelapa Gading Jakarta Utara. Populasi penelitian ini adalah pelanggan Bakmi Karet Foek di Kelapa Gading Jakarta Utara, dimana teknik pengambilan sampel adalah non-probability sampling dengan menggunakan metode judgemental sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik komunikasi yaitu menyebarkan kuesioner melalui media Google Form kepada 120 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, analisis deskriptif, dan analisis regresi ganda. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek dan harga memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Dengan hasil tersebut dapat mengindikasikan bahwa semakin baiknya citra merek dan harga dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa citra merek dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Hal ini berarti apabila citra merek semakin baik, dan harga yang ditetapkan sudah sesuai dengan manfaat yang diterima pelanggan, maka pelanggan juga akan semakin puas.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HF Commerce |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 24 Jun 2020 05:23 |
Last Modified: | 24 Jun 2020 05:23 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/220 |
Actions (login required)
View Item |