Saptopo, Mario Dwi (2016) Pengaruh Produk PRU Hospital and Surgical Cover dan Layanan Tenaga Pemasar terhadap Kepuasan Pelanggan di daerah Jakarta Utara / Mario Dwi Saptopo / 23100504 / Pembimbing : Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB I.pdf - Published Version Download (554kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (704kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (856kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (526kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (527kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (779kB) |
Abstract
Asuransi merupakan salah satu bentuk jasa yang memberikan banyak manfaat baik dan diharapkan dapat menampung sekian banyak resiko untuk kelangsungan hidup keluarga. Tetapi pada masa sekarang masih banyak masyarakat yang belum sadar akan pentingnya asuransi, hal ini disebabkan oleh beberapa faktor. Perumusan masalah di penelitian ini yaitu sejauh mana faktor salah satu produk PRU Hospital and Surgical Cover dan layanan tenaga pemasar berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menjelaskan pengaruh antara Produk PRU Hospital and Surgical Cover dan Layanan Tenaga Pemasar terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian yang dilakukan penulis adalah mengenai pengaruh Produk dan Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dengan mengacu pada teori pemasaran, yaitu Produk, Layanan, dan Kepuasan Pelanggan. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan survei dan jenis penelitian deskriptif. Metode pengambilan sample yang digunakan yaitu non-probability sampling dengan jenis judgemental sampling, dengan sample sebanyak 100 responden masyarakat usia produktif di Jakarta Utara. Analisis data yang digunakan untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi Software IBM SPSS versi 20. Untuk mendukung penelitian ini maka dilakukan beberapa pengujian untuk membuktikan bahwa Produk dan Layanan berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah frekuensi, analsis regresi, koefisien Determinasi, dan uji asumsi klasik. Dari hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa Produk PRU Hospital and Surgical Cover berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, dan Layanan Tenaga Pemasar berpengaruh negatif tetapi tetap signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan. Maka untuk perusahaan PT. Prudential Life Assurance harus tetap dapat mempertahankan dan meningkatkan mutu kinerja tenaga pemasar dengan melakukan pelatihan-pelatihan dan penyeleksian agar dapat meningkatkan hubungan yang baik kepada para nasabah dan calon nasabah PT. Prudential Life Assurance.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Asuransi; Produk PRU Hospital and Surgical Cover; Layanan Tenaga Pemasar; Kepuasan Pelanggan; pengaruh Produk dan Layanan; teori pemasaran; Produk |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 10 Apr 2023 04:28 |
Last Modified: | 10 Apr 2023 04:28 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3672 |
Actions (login required)
View Item |