Louis, Daniel (2015) Pengaruh Pengalaman Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Nanny’s Pavillon di Central Park Mall Jakarta Barat / Daniel Louis / 23080443 / Pembimbing : Ibu Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
awal.pdf Download (3MB) |
|
Text (HALAMAN JUDUL)
BAB I.pdf - Published Version Download (744kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB II.pdf - Published Version Download (934kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB III.pdf - Published Version Download (639kB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB V.pdf - Published Version Download (694kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (544kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pengalaman merek dan kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada Nanny’s Pavillon Central Park Mall, Jakarta Barat. Beberapa penelitian telah mengarahkan kepada kepuasan pelanggan (customer satisfaction) sebagai titik awal tumbuhnya loyalitas pelanggan dan terdapat korelasi yang positif antara satisfaction dan loyalitas. Brand Experience menjadi modal dalam menciptakan loyalitas pelanggan. Adanya sebuah pengalaman didalam merek dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh didalam menciptakan sebuah loyalitas. Demi menciptakan loyalitas, perusahaan harus memenuhi janji atas produk yang diciptakan bagi konsumen sehingga konsumen berkesan dan puas karena perusahaan mampu memenuhi harapan konsumen. Terlebih, perusahaan harus mampu menciptakan sesuatu yang membuat konsumen merasakan pengalaman yang baik terhadap merek dan bukan hanya sekedar puas, yang akan meningkatkan komitmen konsumen pada sebuah merek yang berujung pada adanya sebuah loyalitas yang tinggi pula. Sampel penelitian ini adalah pada orang-orang yang pernah mengkonsumsi Nanny’s Pavillon Central Park Mall Jakarta Barat, selama periode Juni-Agustus 2015. Teknik pengambilan sampel yang akan digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan menggunakan Judgmental, yaitu teknik ini tidak mempertimbangkan peluang bagi setiap orang untuk terpilih menjadi sampel, tetapi berdasarkan pada penilaian (judgement) peneliti. Teknik analisis data untuk menguji masing-masing variabel dan pengujian hipotesis melalui SPSS 20.0 Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa brand experience berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan konsumen, kepuasan konsumen berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, brand experience berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dari penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa terdapat pengaruh positif brand experience terhadap kepuasan konsumen, pengaruh positif kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, dan pengaruh positif brand experience terhadap loyalitas konsumen.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek; Kepuasan Konsumen; Loyalitas Konsumen; Nanny’s Pavillon |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 21 Jul 2023 03:37 |
Last Modified: | 21 Jul 2023 03:37 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3740 |
Actions (login required)
View Item |