Pengaruh Brand Image Dan Promosi Penjualan Indomie Terhadap Keputusan Pembelian Pengunjung Pekan Raya Jakarta Tahun 2015 / Sylvia Pratama / 67110056 / Pembimbing: Siti Meisyaroh

Pratama, Sylvia (2015) Pengaruh Brand Image Dan Promosi Penjualan Indomie Terhadap Keputusan Pembelian Pengunjung Pekan Raya Jakarta Tahun 2015 / Sylvia Pratama / 67110056 / Pembimbing: Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
BAB 1.pdf - Published Version

Download (748kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
BAB 2.pdf - Published Version

Download (787kB)
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
BAB 3.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
BAB 5.pdf - Published Version

Download (632kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (735kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (3MB)
[img] Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
original.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (622kB)
[img] Text (RESUME)
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan semakin berkembangnya gaya hidup masyarakat, pola konsumsi dewasa ini juga turut berubah. Gaya hidup modern yang serba sibuk menjadikan makanan cepat saji menjadi pilihan konsumsi yang tidak dapat dihindari. Mie instan adalah salah satu makanan cepat saji. Di Indonesia, produk mie instan Indomie telah menjadi market leader di kelasnya. Pencapaian Indomie ini tidak terlepas dari strategi komunikasi pemasaran yang berhasil menciptakan brand image yang kuat di mata konsumennya. Dan juga Indomie selalu berperan aktif dalam event dimana Indomie bisa mengadakan promosi penjualan dengan jumlah target pasar yang besar, yakni dalam Pekan Raya Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti seberapa besar pengaruh brand image dan promosi penjualan Indomie terhadap keputusan pembelian pengunjung Pekan Raya Jakarta tahun 2015. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran yang mencakup mengenai promosi penjualan, teori brand image dan teori keputusan pembelian. Melalui teori-teori tersebut dapat dipahami berbagai faktor-faktor di dalam variabel yang peneliti tentukan. Peneliti berusaha mengetahui seberapa besar keputusan pembelian pengunjung Pekan Raya Jakarta 2015 yang dipengaruhi oleh brand image dan promosi penjualan Indomie. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif survei eksplanatif. Tipe riset eksplanatif adalah tipe riset yang menghubungkan atau mencari sebab akibat antara dua atau lebih konsep yang akan diteliti. Metode penelitian yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode survey yang akan dibagikan kepada 150 responden di Pekan Raya Jakarta 2015. Analisis data menggunakan bantuan software SPSS 21. Penelitian ini menghasilkan temuan bahwa data penelitian yang diperoleh berdistribusi normal. Dan menunjukkan bahwa adanya pengaruh antara brand image Indomie dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pengunjung Pekan Raya Jakarta 2015. Dimana persentase pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian lebih besar dibandingkan persentase pengaruh promosi penjualan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah peneliti menemukan keunikan nilainilai yang ada di benak konsumen terhadap produk Indomie mampu menciptakan daya tarik dan mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Dan berbagai insentif jangka pendek (promosi penjualan) yang ditawarkan Indomie pada Pekan Raya Jakarta 2015 berhasil memberikan pengaruh kepada pengunjung untuk melakukan pembelian produk Indomie.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup masyarakat, Pola Konsumsi Berubah; Makanan Cepat saji; produk mie instan; Indomie
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production
H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 17 Jul 2023 04:52
Last Modified: 17 Jul 2023 04:52
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3775

Actions (login required)

View Item View Item