Candra, Leny (2015) Daya Tarik Meme Internet Sebagai Teknik Online Advertising Dalam Menciptakan Brand Awareness Fitur Instant Messaging LINE Find Alumni / Leny Candra / 67110041 / Pembimbing: Glorya Agustiningsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (HALAMAN JUDUL)
awal.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
Bab 1.pdf - Published Version Download (765kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN PUSTAKA)
Bab 2.pdf - Published Version Download (935kB) |
|
Text (BAB III METODE PENELITIAN)
Bab 3.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
Bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text (BAB V SIMPULAN DAN SARAN)
Bab 5.pdf - Published Version Download (619kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (643kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf - Published Version Download (5MB) |
|
Text (PERNYATAAN ORIGINALITAS)
Originalitas.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
Text (RESUME)
Resume.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Persaingan bisnis yang sangat tajam pada saat ini merupakan sebuah tantangan bagi pengusaha untuk tetap berada dalam persaingan. Suatu perusahaan mengharapkan agar pendapatan selalu meningkat dari waktu ke waktu, karena usaha meningkatkan pendapatan ini sangat penting bagi perkembangan bisnis perusahaan. Persaingan yang semakin luas menyebabkan harus adanya strategi marketing communication yang membuat perusahaan tetap berkembang. Menciptakan brand awareness mutlak diperlukan bagi sebuah produk, tidak terkecuali fitur instant messaging LINE Find Alumni. Menciptakan brand awareness tersebut, dapat menggunakan berbagai media salah satunya meme internet. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui meme internet sebagai teknik penerapan online advertising, daya tarik meme internet sebagai teknik online advertising dapat menciptakan brand awareness fitur instant messaging LINE Find Alumni serta untuk mengetahui proses penggunaan meme internet sebagai teknik online advertising dalam menciptakan brand awareness. Metode penelitian ini menggunakan mixed methods. Untuk itu penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif namun pengumpulan data juga dilakukan dengan metode kuantitatif. Metode pengumpulan data dengan wawancara mendalam dan survei dengan menggunakan kuesioner. Peneliti juga melakukan observasi partisipasi pasif dan kepustakaan. Unit analisisnya adalah individual dengan jumlah informan 2 orang. Dengan populasi siswa Carrot Academy angkatan 2013-2014 berjumlah 276 orang. Sampel ditentukan dengan rumus Slovin dan diperoleh sampel sebanyak 163 orang. Hasil penelitian ini tentang meme internet sebagai salah satu teknik penerapan online advertising. Hal tersebut didukung pernyataan dari akademisi dan praktisi di bidang online advertising (Putra Adi Setiyawan) dan dari penelitian yang telah dilakukan oleh Wan Yu & I Ying (2014:9205-9217). Saguna (2013:542-550) juga menyimpulkan hal yang sama. Daya tarik meme internet sebagai teknik online advertising dapat menciptakan brand awareness fitur instant messaging LINE Find Alumni. Hal tersebut didukung dari hasil pengolahan terhadap data kuesioner yang valid dan reliable yang telah diberikan kepada 163 responden penelitian. Adapun hasinya variabel online advertising yang berupa meme internet mampu mempengaruhi brand awareness. 0.00 <α< 0,05. Proses penggunaan meme internet sebagai teknik online advertising dalam menciptakan brand awareness dapat dilakukan dengan metode perencanaan dan tanpa perencanaan. LINE dalam menciptakan brand awareness terhadap fitur instant messaging Find Alumni dilakukan dengan cara tidak dengan perencanaan, semuanya dilakukan dengan viral efect. Kesimpulannya meme internet merupakan salah satu teknik penerapan online advertising, daya tarik meme internet sebagai teknik online advertising dapat menciptakan brand awareness fitur instant messaging LINE Find Alumni, ada hubungan daya tarik meme internet sebagai teknik online advertising dapat menciptakan brand awareness fitur instant messaging LINE Find Alumni, serta proses penggunaan meme internet sebagai teknik online advertising dalam menciptakan brand awareness dapat dilakukan dengan cara yang terencana dan tidak terencana. Kata kunci : online advertising, meme internet, LINE, Find Alumni, sosial media
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | online advertising; meme internet; LINE; Find Alumni; sosial media; mixed methods |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 14 Jul 2023 03:09 |
Last Modified: | 14 Jul 2023 03:09 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/3783 |
Actions (login required)
View Item |