Sugianto, Loverdy (2022) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Sentratama Multi Mesindo / Loverdy Sugianto / 79180289 / Pembimbing : Wiwin Prastio. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (871kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (565kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (428kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PERSAINGAN.pdf - Published Version Download (640kB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (670kB) |
|
Text
BAB VI - RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA.pdf - Published Version Download (502kB) |
|
Text
BAB VII - RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (652kB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (456kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (632kB) |
|
Text
PERTNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (606kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (945kB) |
Abstract
Sentratama Multi Mesindo merupakan usaha dalam bentuk perdagangan yang menjual berbagai macam mesin keperluan sehari – hari beserta suku cadangnya. Usaha Sentratama Multi Mesindo akan didirikan di Jl. Hayam Wuruk No 26 RT 06, Jelutung, Kec. Jelutung, Kota Jambi, Jambi 36124. Sentratama Multi Mesindo dapat dihubungi melalui nomor telepon di 085246011513. Visi dari Sentratama Multi Mesindo yaitu “Menjadi penyedia atau supplier yang dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat akan mesin keperluan sehari – hari beserta suku cadangnya, dari dalam kota hingga ke luar kota.” Target pasar yang dipilih Sentratama Multi Mesindo diutamakan pada orang yang berjenis kelamin laki – laki yang berusia antara 18 hingga 64 tahun yang kondisi fisiknya masih kuat untuk mengoperasikan mesin – mesin, serta tidak ditujukan untuk anak – anak mengingat kondisi mental mereka yang masih tidak stabil. Strategi pemasaran Sentratama Multi Mesindo dilakukan dengan menggunakan sosial media berupa Facebook Ads, spanduk serta baliho. Usaha Sentratama Multi Mesindo merupakan usaha yang layak untuk dijalankan. Hal ini dapat dilihat dari nilai PBP yang diperoleh dalam 1 tahun 9 bulan 29 hari, nilai NPV yang bernilai sebesar lebih dari 0, yaitu 1.729.478.181, nilai PI yang bernilai lebih dari 1, yaitu 2,9312, dan angka penjualan yang selalu lebih besar dari nilai BEP setiap tahunnya.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rencana Bisnis; Sentratama Multi Mesindo; Toko Teknik; Alat-alat berat; Suku cadang; Jambi |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 13 Jan 2023 04:14 |
Last Modified: | 13 Jan 2023 04:14 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4150 |
Actions (login required)
View Item |