Minaroy, Nicholas Aldo (2022) Strategi Kreatif Video Klip Tak Ingin Pisah Lagi Rizky Febian feat Marion Jola / Nicholas Aldo Minaroy / 60160020 / Pembimbing : Altobeli Lobodally. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (436kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (675kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (567kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (354kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (685kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (877kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (618kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Strategi Kreatif merupakan sebuah cara atau metode yang digunakan untuk mengembangkan sebuah ide yang kita miliki. Pihak AVCD Films menggunakan strategi kreatif seperti set, property, spectrum lighting dan penambahan beberapa efek dalam video klip tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi kreatif apa yang digunakan dalam video klip “Tak Ingin Pisah Lagi” Rizky Febian feat Marion Jola. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi kreatif dari Fachrudin. Penelitian ini akan mengetahui tiga tahapan strategi kreatif dalam video klip “ Tak Ingin Pisah Lagi” Rizky Febian feat Marion Jola, yakni pra-produksi, produksi dan pasca produksi. Penelitian ini juga menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus dengan melakukan wawancara secara mendalam. Demi memperkuat hasil penemuan, peneliti menggunakan teknik keabsahan data sebagai pedoman untuk menarik sebuah kesimpulan dalam sebuah penelitian. Bedasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai strategi kreatif video klip Tak Ingin Pisah Lagi Rizky Febian feat Marion Jola dapat disimpulkan bahwa dalam pembuatan video klip tersebut, pihak AVCD menggunakan strategi kreatif berupa penggunaan spectrum colour, lighting neon dan penggunaan beberapa efek seperti efek daydreaming dan efek snow ditambahkan dengan penggunaan set dan property dalam video sebagai penunjang dalam pembuatan video klip tersebut.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Kreatif; Video Klip; Studi Kasus; Video Klip; set, property; spectrum lighting; efek; AVCD Films; Lagu Tak Ingin Pisah Lagi; Rizky Febian feat Marion Jola |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Multimedia Production H Social Sciences > HE Communications Science > Social Interaction |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Feb 2023 04:18 |
Last Modified: | 28 Feb 2023 04:18 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4656 |
Actions (login required)
View Item |