Hubungan Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cahaya Karunia Persada di wilayah Jakarta Barat / Galen Ewaldo / 29150188 / Pembimbing: Bilson Simamora

Ewaldo, Galen (2022) Hubungan Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cahaya Karunia Persada di wilayah Jakarta Barat / Galen Ewaldo / 29150188 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (566kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (647kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (582kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (637kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (684kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (374kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (410kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (589kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Indonesia merupakan salah satu negara penghasil teh terbaik di dunia. Hampir setengah dari produksi teh diekspor keluar negeri. Bahkan, teh sendiri sangat lekat di hati masyarakat Indonesia untuk konsumsi sepanjang waktu. Maka tak heran apabila kepopulerannya kian meroket karena mudah dikonsumsi dengan beragam usia dan status ekonomi, bahkan telah menjadi budaya di beberapa negara. Kini ada beragam jenis teh di pasaran demi memuaskan selera orang akan aroma serta rasa teh.. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian yang berjudul Hubungan Kualitas Layanan dan Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Cahaya Karunia Persada di Wilayah Jakarta Barat. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan berbagai teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan skripsi ini. Teori-teori tersebut meliputi: Teori Kualitas Layanan, Promosi Penjualan, dan Kepuasan Pelanggan. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independen dan variable dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah diferensiasi kualitas layanan dan promosi penjualan, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah kepuasan pelanggan. Pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yang dilakukan dengan menyebarkan kuisioner dalam bentuk google form. Objek dari penelitian ini adalah responden PT.Cahaya Karunia Persada.Sedangkan yang akan menjadi sampel pada penelitian ini adalah pelanggan PT.Cahaya Karunia Persada (Blesstea). Prosedur pengambilan sampel sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan oleh penulis dengan faktor pertimbangannya yaitu responden atau pelanggan pada PT.Cahaya Karunia Persada.Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, analisis deskriptif, dan uji korelasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kualitas layanan dan promosi penjualan memiliki hubungan positif terhadap kepuasan pelanggan. Dengan hasil tersebut dapat mengindikasikan bahwa semakin baik kualitas layanan dan promosi penjualan maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas layanan dan promosi penjualan terbukti bekorelasi positif terhadap kepuasan pelanggan sesuai dengan penelitian terdahulu. Penulis menyarankan agar PT.Cahaya Karunia Persada dapat melakuan penelitian dan pengembangan agar dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pelanggan di masa yang akan datang.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Promosi Penjualan; Kepuasan Pelanggan; Minuman Teh; BelssTea; PT. Cahaya Karunia Persada
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 17 Mar 2023 06:53
Last Modified: 17 Mar 2023 06:53
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4674

Actions (login required)

View Item View Item