Raymond, Joshua (2022) Strategi Komunikasi Pemasaran Seibu Department Store Indonesia dalam Mempertahankan Kepuasan Pelanggan / Joshua Raymond / 64160017 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (729kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (685kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (597kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (459kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (569kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (928kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (747kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Di masa covid-19 ini perubahan dan adaptasi kian perlu dilakukan, banyaknya perubahan merujuk pada perkembangan yang semakin maju dan teknologi yang kian canggih. Bahkan untuk dunia retail dan department store perkembangan dan adaptasi juga sangat dibutuhkan untuk bisa survive dalam keadaan yang terjadi belakangan ini. Perlunya perencanaan yang matang dan strategi komunikasi yang baik untuk bisa bertahan dan menjaga loyalitas customer perlu diperhatikan. Teori komunikasi pemasaran adalah sarana yang digunakan perusahaan dalamupaya menginformasikan, membujuk, dan mengingatkan konsumen langsungatau tidak langsung tentang produk dan merek yang mereka jual. Komunikasi pemasaran menggambarkan “suara” merek dan merupakan sarana yang dapat digunakan untuk membangun dialog dan membangun hubungan dengan konsumen. Jenis metode penelitian adalah deskriptif-kualitatif. Mengetahui gambaran objek penelitian yang sebenarnya. Metode yang digunakan adalah untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Seibu Indonesia Department Store dalam mempertahankan kepuasan pelanggan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Seibu Indonesia Department Store selama ini cukup efektif dalam menjaga kepuasan konsumen apalagi di masa pandemic covid-19. Namun harus tetap ditingkatkan kembali dan menambahkan beberapa ide kreatif lainnya agar para pelanggan tetap bertahan dan loyal kepada Seibu.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran; Kepuasan Pelanggan; Seibu Indonesia; Pandemi Covid 19; Retail |
Subjects: | H Social Sciences > HE Communications Science > Corporate Communication H Social Sciences > HE Communications Science > Interpersonal Relation H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 07:36 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 07:36 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4799 |
Actions (login required)
View Item |