Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Souvenir Sweet Little Stuff / Diska Livani / 27189057 / Pembimbing: Tumpal Janji Raja Sitinjak

Livani, Diska (2023) Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Souvenir Sweet Little Stuff / Diska Livani / 27189057 / Pembimbing: Tumpal Janji Raja Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (679kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (614kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (470kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (708kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (691kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (352kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (434kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (628kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Pada era bisnis yang semakin ketat, banyaknya variasi dari suatu produk membuat beberapa pasar akhirnya membuat perusahaan harus berpikir kreatif dalam bersaing. Dengan memahami keinginan, dan permintaan pelanggan maka akan memberikan masukan penting bagi perusahaan demi merancang strategi pemasaran agar dapat menciptakan kepuasan pelanggan. Salah satu bisnis atau usaha yang juga merasakan ketatnya persaingan saat ini adalah bisnis. Objek dari penelitian ini adalah souvenir Sweet Little Stuff, merupakan salah satu merek souvenir yang memfokuskan kualitas layanan dengan harga murah. Souvenir Sweet Little Stuff dalam penjualannya juga terkendala masalah seperti keraguan pelanggan akan kualitas souvenir. Peneliti meyakini bahwa ada aspek yang memicu terciptanya keputusan pembelian pelanggan diantaranya adalah kualitas layanan dan keputusan pelanggan. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan souvenir Sweet Little Stuff melalui media sosial Instagram. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah kualitas layanan, persepsi harga dan kepuasan pelanggan. Kemudian didukung oleh teori mengenai hubungan antara kualitas layanan harga dan kepuasan pelanggan. Berdasarkan teori yang digunakan, penelitian ini mengajukan dua hipotesis, yaitu kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan dan persepsi harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Sampel penelitian ini adalah para customer produk souvenir Sweet Little Stuff. Teknik pengambilan data adalah dengan menyebarkan kuesioner secara langsung ke customer souvenir Sweet Little Stuff sejumlah 100 responden. Kuisioner berisi mengenai penilaian kualitas layanan, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan terhadap produk sweet little stuff dengan menggunakan skala Likert. Variabel dalam penelitian ini adalah kualitas layanan, persepsi harga dan kepuasan pelanggan. Hasil dari penelitian ini adalah kualitas layanan yang ada telah terbukti memiliki pengaruh yang positif dan signifikan. Berdasarkan hasil perhitungan analisa regresi linier berganda diperoleh persamaan. Hal ini menunjukkan ada pengaruh antara variabel Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan. Hasil uji F menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar lebih kecil dari 0,05 menjelaskan bahwa hipotesis (Ho) yang diajukan diterima yang berartivariabel Kualitas Layanan dan Persepsi Harga secara bersama-sama berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas layanan dan harga dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan. Saran bagi Souvenir Sweet Little Stuff agar lebih mengevaluasi ketelitian dalam souvenir agar kedepannya dapat meningkatkan kualitas layanan dari perusahaan itu sendiri. Saran bagi peneliti selanjutnya agar dapat menambahkan variabel gaya hidup, produk dan lokasi agar penelitian dapat menjadi lengkap baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan; Persepsi Harga; Kepuasan Pelanggan; Sosial Media; Instagram; Souvenir; Sweet Little Stuff
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 26 Aug 2024 04:49
Last Modified: 26 Aug 2024 04:49
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/4991

Actions (login required)

View Item View Item