Pengaruh Citra Merek dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap di Jakarta Utara / Randy Sohan / 22190187 / Pembimbing: Morryessa Brandinie

Sohan, Randy (2023) Pengaruh Citra Merek dan Variasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Mie Sedaap di Jakarta Utara / Randy Sohan / 22190187 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (952kB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (929kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (529kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (788kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Kegiatan pemasaran menjadi salah satu faktor yang dapat dilakukan oleh setiap perusahaan untuk mengembangkan inovasi dan variasi produknya. Era globalisasi yang terus berkembang mendorong munculnya produk substitusi makanan pokok yang dapat mempengaruhi pola hidup konsumen, salah satunya adalah mie instan yang menjadi salah satu makanan yang biasa ditemui di Indonesia. Seiring perkembangan waktu, persaingan produk mie instan di Indonesia semakin ketat, salah satunya adalah kehadiran produk mie instan yang diproduksi oleh PT. Wingsfood yaitu Mie Sedaap. Adanya persaingan yang ketat membuat berbagai perusahaan melakukan berbagai cara untuk menarik konsumen, salah satunya adalah melalui citra merek dan variasi produk. Sehingga tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mengukur pengaruh antara citra merek dan variasi produk terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap di Jakarta Utara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengenai citra merek dan variasi produk sebagai variabel independen serta keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Objek penelitian ini adalah produk Mie Sedaap. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan menggunakan judgement sampling (pemilihan sampling berdasarkan kriteria tertentu) dengan ukuran sampel sebanyak 102 orang. Pengumpulan data sampel dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Form dan pengolahan data menggunakan software IBM Statistic SPSS 20. Berdasarkan analisis data pada penelitian ini, diperoleh hasil bahwa citra merek dan variasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu citra merek memiliki pengaruh yang lebih besar dan dominan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap di Jakarta Utara dibandingkan dengan variasi produk. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah citra merek dan variasi produk telah terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Sedaap di Jakarta Utara.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Citra Merek; Variasi Produk; Keputusan Pembelian; Mie Sedaap
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing)
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 28 Aug 2024 05:42
Last Modified: 28 Aug 2024 05:42
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5013

Actions (login required)

View Item View Item