Saputera, Vanesa Azaria Agung (2023) Pengaruh Promosi dan Media Sosial LINE terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Starbucks Kelapa Gading / Vanesa Azaria Agung Saputera / 72190011 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (687kB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (723kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (477kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (627kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (655kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (371kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (486kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (951kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Promosi adalah sebuah upaya menawarkan produk kepada konsumen bertujuan untuk menarik para calon konsumen agar mengkonsumsi, membeli ataupun menggunakan jasa yang ditawarkan. Seiring berkembangnya zaman, promosi dapat dilakukan melalui beragam cara, salah satunya dengan media sosial. Terdapat berbagai macam media sosial, salah satunya adalah media sosial LINE. Media sosial LINE merupakan sebuah aplikasi yang banyak digunakan oleh para generasi muda. Hadirnya Starbucks pada media sosial LINE untuk menghubungkan pembeli dan penjual di satu akun khusus untuk membeli produk serta untuk mendorong kegiatan berbelanja. Obyek dalam penelitian ini adalah Coffeeshop Starbucks. Sampel Penelitian ini adalah para pengguna/ konsumen yang telah melakukan pembelian produk Starbucks melalui promosi dari media sosial LINE. Metode pengumpulan data pada penelitian ini adalah dengan cara menyebarkan kuisioner elektronik melalui Google Forms dan mendapat responden sebanyak 130 responden. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji realibiltas, uji analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi berganda dengan menggunakan IBM SPSS 25. Penelitian ini menunjukan bahwa hasil uji asumsi klasik yang didapatkan menunjukkan bahwa model regresi memenuhi asumsi, yaitu data yang digunakan adalah valid dan realiabel, residu berdistribusi normal, tidak terdapat multikolinearitas, dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi keputusan pembelian konsumen dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa promosi dan media sosial memiliki nilai signifikansi dibawah 0,05 sehingga hipotesis dapat diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah promosi terbukti berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks dan media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Starbucks.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi; Media Sosial; Keputusan Pembelian; LINE; Konsumen StarBuck's |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 03:35 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 03:35 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5051 |
Actions (login required)
View Item |