Swastiva, Ignatius (2023) Rencana Bisnis Pendirian Usaha Minuman ReFresh di Citra Raya, Tangerang / Ignatius Swastiva / 73190140 / Pembimbing: Tony Sitinjak. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (771kB) |
|
Text
BAB II LATAR BELAKANG PERUSAHAAN.pdf - Published Version Download (354kB) |
|
Text
BAB III ANALISIS INDUSTRI DAN PESAING.pdf - Published Version Download (916kB) |
|
Text
BAB IV ANALISIS PASAR DAN PEMASARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB V RENCANA PRODUKSI DAN KEBUTUHAN OPERASIONAL.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
BAB VI RENCANA ORGANISASI DAN SUMBER DAYA MANUSIA.pdf - Published Version Download (937kB) |
|
Text
BAB VII RENCANA KEUANGAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB VIII ANALISIS DAMPAK DAN RESIKO USAHA (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (463kB) |
|
Text
BAB IX RINGKASAN EKSEKUTIF_REKOMENDASI.pdf - Published Version Download (473kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (577kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (804kB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (678kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (2MB) |
Abstract
ReFresh adalah sebuah usaha yang bergerak dibidang kuliner lebih tepatnya minuman, dimana memiliki ciri khas yaitu menu squash. ReFresh akan berlokasikan di Jl. Citra Raya Boulevard Blok E1 No 3, Citra Raya Tangerang. ReFresh akan memiliki toko fisik dan menggunakan metode penjualan secara daring dan luring. ReFresh memiliki visi yaitu “menjadikan “ReFresh” sebagai perusahaan minuman yang memiliki ciri khas yang berbeda dan “ReFresh” menjadi pelopor tren dan dikenal masyarakat Indonesia”. Produk yang ditawarkan oleh ReFresh adalah minuman Squash yang merupakan campuran sirup dengan soda dan juga minuman teh dengan berbagai rasa. ReFresh melakukan pemasaran dengan berbagai strategi pemasaran, strategi yang digunakan oleh ReFresh adalah advertising dengan menggunakan media sosial, sales promotion dengan memberikan voucher discount di aplikasi online, personal selling dengan transaksi dengan konsumen di toko fisik, public relation dengan cara mengikuti bazzar dan pameran, dan juga direct marketing dengan membuat kotak kritik dan saran. Tenaga kerja yang dibutuhkan oleh ReFresh sebanyak 7 orang yang terdiri dari manajer, kitchen staff / bar staff, dan kasir. ReFresh membutuhkan dana awal sebesar Rp 322.037.000. Dana tersebut dipersiapkan untuk kas awal, biaya tempat usaha dan renovasi, biaya peralatan, biaya promosi awal dan biaya hak paten. Kebutuhkan dana awal ini bersumber dari dana pribadi penulis dan dana yang diberikan oleh orang tua penulis. Hasil analisis keuangan menunjukan bahwa Payback Period (PP) selama 2 Tahun 9 Bulan 3 Hari dengan batas maksimal 5 tahun. Net Present Value (NPV) memperoleh nilai sebesar Rp 101.405.159,60. Sedangkan Profitability Index (PI) mendapat hasil di atas 1 yaitu sebesar 1,3149 dan menunjukkan bahwa usaha ini layak. Terakhir adalah Break Even Point (BEP) mendapatkan hasil penjualan lebih besar dari biaya yang dikeluarkan. Kesimpulan dari analisis keuangan ReFresh adalah Rencana Pendirian Usaha ini layak dan bisa dijalankan.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ReFresh; Beverages; Payback Period (PP); Net Present Value (NPV); Profitability Index (PI); Break Even Point (BEP); Kuliner; Minuman; Squash; Minuman ReFresh |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Business - Success H Social Sciences > HI Business > Business - Financial Success H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 14 Oct 2024 04:26 |
Last Modified: | 14 Oct 2024 04:26 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5077 |
Actions (login required)
View Item |