Velieana, Velieana (2023) Pengaruh Cita Rasa dan Harga terhadap Keputusan Minuman Xiboba di Jakarta Utara / Velieana / 73190069 / Pembimbing: Morryessa Brandinie. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (7MB) |
|
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (710kB) |
|
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (577kB) |
|
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (725kB) |
|
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (717kB) |
|
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (421kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (566kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (537kB) |
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Perekonomian Indonesia sebagian besar didorong oleh peningkatan konsumen rumah tangga dan salah satu industri yang berkembang pesat yaitu industri makanan dan minuman. Hal ini memberikan peluang bagi perusahaan untuk ikut serta dalam industri minuman kekinian, salah satunya adalah minuman boba yaitu Xiboba. Dilihat dari ratingnya posisi Xiboba menempatkan posisi ke 2 dengan harga yang terjangkau dan review yang bersifat positif, namun masih ada beberapa pendapat yang bersifat negatif. Maka para pelaku usaha melakukan inovasi dan peluang lainnya agar masyarakat menjadi tertarik dengan produk yang ditawarkan perusahaan untuk pengambilan keputusan untuk membeli produk yang ditawarkan, seperti salah satunya adalah melalui cita rasa dan harga. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk meneliti dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh cita rasa dan harga terhadap keputusan gembelian minuman Xiboba di Jakarta. Variabel Independen pertama pada penelitian ini adalah cita rasa yang terdiri atas beberapa dimensi yaitu bau, rasa, dan rangsangan mulut. Variabel independen kedua adalah harga yang terdiri atas beberapa dimensi yaitu keterjangkauan harga, diskon atau potongan harga, dan cara pembayaran. Dan variabel dependen yang digunakan adalah keputusan pembelian yang terdiri atas beberapa indikator yaitu keputusan tentang jenis produk, keputusan tentang bentuk produk, keputusan tentang merek, keputusan tentang penjualan, keputusan tentang jumlah produk, keputusan tentang waktu pembelian, dan keputusan tentang cara pembayaran. Objek dari penelitian ini adalah produk Xiboba, dan sedangkan subyek penelitian ini alah konsumen produk Xiboba di wilayah Jakarta Utara. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan metode pengambilan data menggunakan kuesioner melalui Google Form sebagai media utama. Teknik pengambilan sampel yang akan penulis gunakan dalam penelitian ini adalah non-probability dengan data yang dikumpul adalah konsumen yang pernah membeli produk minuman Xiboba. Dan data yang diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan data berdistribusi secara normal, tidak terdapat multikolinearitas, tidak mengalami gejala heteroskedastisitas, dan setiap pertanyaan yang ada konsisten. Hasil analisis regresi berganda penelitian juga menunjukkan bahwa cita rasa dan harga memiliki pengaruh secara bersamaan dalam mempengaruhi Kepuasan Pelanggan. Kesimpulan yang didapat melalui penelitian ini adalah adanya pengaruh positif dan signifikan antara cita rasa dan harga terhadap keputusan pembelian minuman Xiboba di Jakarta Utara.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cita Rasa; Harga; Keputusan Pembelian; Minuman Xiboba |
Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HI Business > Business Plan > Entrepreneurship |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 28 Nov 2024 07:58 |
Last Modified: | 28 Nov 2024 07:58 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5121 |
Actions (login required)
View Item |