Nainggolan, Pathrisia Togima (2024) Pengaruh Citra Merek dan Electronic Word of Mouth terhadap Niat Beli Produk Skintific di DKI Jakarta / Pathrisia Togima Nainggolan / 23209020 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (224kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (197kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (200kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLO.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (118kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (156kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (212kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh citra merek serta electronic word of mouth terhadap niat beli produk Skintific di DKI Jakarta. Pada era modern ini banyak sekali perkembangan yang terjadi baik dari segi ekonomi, budaya, dan teknologi yang membuat bertambahnya kebutuhan manusia, bukan hanya dari segi kebutuhan pokok tapi juga dari segi kebutuhan pribadi. Termasuk kebutuhan pribadi wanita seperti produk-produk kecantikan. Hal ini yang menjadi faktor pendorong usaha di bidang kecantikan khususnya di Indonesia semakin berkembang. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah Pemasaran, Citra Merek, Electronic Word of Mouth, dan Niat Beli. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis yaitu variabel independen dan variabel dependen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah Citra Merek dan Electronic Word of Mouth, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah Niat Beli. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner dengan google form kepaada 100 responden sampel calon konsumen Skintific di DKI Jakarta. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara Purposive sampling. Metode analisis yang digunakan meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Analisis Regresi Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji Koefisien Determinasi (R2). Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan software SPSS 25. Kesimpulan dari penelitian ini adalah hasil data menunjukan terdapat pengaruh yang tidak signifikan variable citra merek terhadap variable niat beli, variabel electronic word of mouth menunjukan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat beli.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Electronic Word of Mouth; Niat Beli; Produk Kecantikan; Produk Skintific |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 04:50 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 04:50 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5419 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |