Felicia, Felicia (2024) Pengaruh Citra Merek dan Ulasan Electronic Word of Mouth terhadap Niat Beli Ulang Konsumen Produk Perawatan Wajah Wardah di Shopee / Felicia / 24199139 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (326kB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (518kB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (350kB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (311kB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (550kB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (126kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (165kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (840kB) |
Abstract
Saat ini, produk perawatan wajah merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi wanita. Produk perawatan wajah memiliki permintaan yang semakin tinggi di Indonesia sehingga perusahaan produk perawatan wajah melakukan perkembangan dan banyak perusahaan baru bermunculan. Merek – merek produk perawatan wajah ini mengeluarkan banyak variasi produk dengan keunggulannya masing - masing. Seiring dengan perkembangan internet yang semakin populer, banyak perusahaan memilih untuk melakukan pemasaran melalui internet. Dimana proses pemasaran melalui internet membutuhkan citra merek dan electronic word of mouth yang baik agar dapat berpengaruh positif terhadap niat beli ulang konsumen. Citra merek dan electronic word of mouth merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi niat beli ulang produk karena berisi informasi dan pengalaman dari konsumen lainnya mengenai produk tersebut. Oleh karena itu penelitian ini khususnya akan membahas mengenai citra merek dan electronic word of mouth untuk mengetahui niat beli ulang konsumen terhadap produk perawatan wajah Wardah di Shopee. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah citra merek, electronic word of mouth, dan niat beli ulang. Variabel dalam penelitian ini terbagi menjadi dua jenis, yaitu variabel independent dan variable dependen. Variabel independent dalam penelitian ini adalah citra merek dan electronic word of mouth, sedangkan variabel dependen dalam penelitian ini adalah niat beli ulang. Objek dari penelitian ini adalah produk perawatan wajah Wardah. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penyebaran kuesioner kepada 120 responden yang pernah membeli produk perawatan wajah Wardah di Shopee. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara non probability sampling dengan teknik judgement sampling. Data penelitian ini diolah menggunakan SPSS 25. Hasil dari penelitian ini adalah citra merek dan electronic word of mouth terbukti berpengaruh secara positif terhadap niat beli ulang pada produk perawatan wajah Wardah di Shopee. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah hasil analisis data menunjukkan terdapat pengaruh citra merek dan electronic word of mouth terhadap niat beli ulang pada produk perawatan wajah Wardah di Shopee.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Citra Merek; Electronic Word of Mouth; Niat Beli Ulang; Produk Perawatan Wajah; Merek Wardah; Marketplace; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 05:01 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 05:01 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5420 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |