Efek Nilai Utilizarian dan Nilai Hedonic Skincare Skintific terhadap Kepuasan Konsumen / Juventia Kyla Naomi /21200078 / Pembimbing: Bilson Simamora

Naomi, Juventia Kyla (2024) Efek Nilai Utilizarian dan Nilai Hedonic Skincare Skintific terhadap Kepuasan Konsumen / Juventia Kyla Naomi /21200078 / Pembimbing: Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (6MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (465kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (418kB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (573kB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (686kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (371kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (440kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (502kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Disaat Skintific masuk ke pasar Indonesia, produk skincare Skintific langsung Bodwing. Banyak yang menyatakan bahwa kualitas skincare Skintific memuaskan untuk permasalahan kulit wajah. Teori menyatakan bahwa kepuasan dipengaruhi nilai utilitarian ini dimaksudkan untuk mengetahui apakah nilai utilitarian dan nilal hrdoğac berpengaruh pada kepuasan terhadap Skintific. Kemudian, di antara nilai urilitarian dan nilai hedonic tersebut, manakah yang lebih kuat pengaruhnya terhadap pembelian produk skincare Skintific oleh konsumen. Teori dasar penelitian ini adalah teori persepsi nilai konsumen. Teori nilai persepsi konsumen menjelaskan bagaimana nilai utilitarian dan nilai hedonic dapat memengaruhi Kepuasan konsumen. Teori lain yang digunakan adalah teori kepuasan konsumen. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner kepada 200 responden yang direkrut dengan sengaja (purposive sampling) melalui judgment sampling. Dalam pengolahan data menggunakan SPSS 25 dan WarpPLS 7.0. Penelitian menemukan bahwa nilai utilitarian dan nilai hedonic berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Perbandingannya adalah nilai hedonic memberikan pengaruh yang lebih besar terhadap kepuasan konsumen dibandingkan nilai utilitarian. Peneliti selanjutnya disarankan memperluas penelitian mengenai nilai hedonic dan menjelaskan bagaimana kepuasan konsumen mampu memengaruhi loyalitas konsumen. Kepada Skintific disarankan tidak hanya meningkatkan manfaat dan kualitas Skintific saja, tetapi juga tampilan luar dari produk agar semakin menarik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Nilai Utilitarian; Nilai Hedonic; Kepuasan Konsumen; Produk Perawatan Kulit; Skincare Skintific
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Commercial Products
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 11 Jul 2025 07:39
Last Modified: 11 Jul 2025 07:39
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5472

Actions (login required)

View Item View Item