Kurnia, Miguel Eka (2024) Pengaruh Kualitas Layanan dan Persepsi Harga terhadap Kepuasan Pelanggan Netflix di Jabodetabek / Miguel Eka Kurnia / 26190497 / Pembimbing: Abdullah Rakhman. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
![]() |
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (8MB) |
![]() |
Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (3MB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
![]() |
Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
![]() |
Text
RESUME.pdf - Published Version Download (3MB) |
Abstract
Industri hiburan di Indonesia, khususnya di bagian layanan Streaming, telah menjadi bagian khusus atau bagian integral dari kehidupan masyarakat modern di Indonesia terlebih khusus di Jabodetabek. Netflix menjadi salah satu platform atau aplikasi Streaming terkemuka, menyediakan berbagai konten hiburan yang dapat diakses dengan mudah. Saat ini Netflix masih menjadi aplikasi streaming video on demand terlaris di Indonesia. Alasan utama Netflix masih menjadi yang terlaris karena Netflix memiliki film-film terbaru yang lebih bagus dibandingkan aplikasi streaming lainnya. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian adalah kualitas layanan, persepsi harga, dan kepuasan pelanggan. Terbagi menjadi dua variabel yaitu independent dan dependen. Variabel independent yaitu kualitas layanan dan persepsi harga, sedangkan variabel dependent yaitu kepuasan pelanggan. Objek penelitian ini adalah Netflix, pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang pernah menggunakan atau menonton aplikasi streaming video on demand Netflix. Teknik pengumpulan data dalam bentuk google form dengan teknik judgement sampling. Hasil analisis penelitian ini menunjukan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan pada Netflix. Begitupun pada variabel persepsi harga juga berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada Netflix. Disarankan untuk pihak Netflix dapat terus meningkatkan kualitas layanan untuk mendapatkan kepuasan pelanggan yang lebih baik ataupun lebih tinggi. Pada persepsi harga disarankan untuk memberikan harga yang tidak terlampau tinggi, dikarenakan harga adalah salah satu alasan untuk pengguna tetap dan terus menggunakan ataupun berlangganan aplikasi Netflix. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas layanan yang baik, maka kualitas pelanggan pun akan menjadi lebih baik.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan; Persepsi Harga; Kepuasan Pelanggan; Hiburan; Televisi Berbayar; Netflix |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Branding (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 07:42 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 07:42 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5475 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |