Febryan Puspito, Febryan Puspito (2024) Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Kinerja Karyawan CV Bima Utama / Febryan Puspito / 72200071 / Pembimbing: Sylvia Sari Rosalina. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
|
Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version Download (4MB) |
|
|
Text
BaB I - PENDAHULUAN.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
|
Text
BAB II - KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version Download (7MB) |
|
|
Text
BAB III - METODE PENELITIAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text
BAB IV - HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
|
|
Text
BAB V - KESIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
|
Text
ORIGINALITAS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (808kB) |
|
|
Text
RESUME.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
|
|
Text
PERSETUJUAN RESUME.pdf - Published Version Download (537kB) |
Abstract
Di era globalisasi ini, pertumbuhan bisnis di Indonesia mengalami peningkatan yang signifikan. Hal ini ditandai dengan banyaknya jumlah usaha yang ada di Indonesia. Ditengah persaingan pertumbuhan bisnis yang ada di Indonesia, setiap perusahaan dan pelaku usaha harus bisa selalu menjaga dan meningkatkan kualitas yang akan mereka berikan kepada para pelanggannya. Kinerja karyawan merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan kualitas dan kinerja perusahaan. Oleh sebab itu, salah satu upaya untuk memperbaiki kualitas yaitu dengan memperbaiki kinerja. Perbaikan kinerja karyawan dapat dilakukan dengan berbagai macam pendekatan, salah satunya adalah Total Quality Management (TQM). Perusahaan perlu membuat sistem pengukuran kinerja yang tepat untuk mengetahui karakteristik dan kualitas kinerja serta mengidentifikasi tindakan-tindakan yang dapat diambil dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja karyawan. Oleh karena itu, untuk meningkatkan kinerja karyawan, perusahaan dapat menerapkan elemen-elemen dari Total Quality Management (TQM). Metode yang digunakan dalam riset ini adalah kuantitatif dengan membagikan angket kepada responden yang telah memenuhi syarat tertentu. Teknik pengambilan sampel riset menggunakan non probability sampling dengan dengan jenis metode sampling jenuh. Sampel yang digunakan dalam riset ini adalah 37 responden. Objek riset penelitian ini adalah perusahaan CV Bima Utama sebagai pelaksana Total Quality Management (TQM). CV Bima Utama didirikan pada tahun 2003, berlokasi di Jakarta, Indonesia. Seiring berkembangnya bisnis kami, kami semakin berkomitmen untuk menyediakan produk berkualitas tinggi dan layanan terbaik bagi pelanggan kami. Oleh karena itu, kami terus membangun tim yang kuat dengan mempekerjakan karyawan yang berkualitas dan ahli. Selama kurang lebih 20 tahun, kami fokus pada penyediaan suku cadang asli dan merek pengganti mesin diesel terpercaya lainnya dari berbagai merek terkemuka. Untuk memberikan nilai yang lebih tinggi bagi pelanggan kami, kami menawarkan layanan mesin diesel umum seperti engine tune-up, top overhaul, minor overhaul, general overhaul, dan layanan lainnya. Di sebagian besar kantor cabang kami, kami juga dikenal sebagai pemasok terkemuka untuk kebutuhan kelautan dan teknis, seperti Tali Polypropylene, Jangkar, Sinyal Laut, Peta Laut, Hoses, dan Peralatan Teknis. Hasil riset ini menunjukkan bahwa berdasarkan hasil riset yang telah dilakukan diketahui bahwa fokus pelanggan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan sehingga hipotesis satu ditolak. Perbaikan berkesinambungan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap kinerja karyawan sehingga hipotesis dua ditolak. Pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan sehingga hipotesis ketiga diterima. Kata Kunci: Kinerja Karyawan, Total Quality Management (TQM), Fokus Pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan, Pendidikan dan Pelatihan.
| Item Type: | Other |
|---|---|
| Uncontrolled Keywords: | Kinerja Karyawan, Total Quality Management (TQM), Fokus Pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan, Pendidikan dan Pelatihan. |
| Subjects: | H Social Sciences > HI Business > Small Business - Management H Social Sciences > HI Business > Business Research H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management |
| Depositing User: | Rijal Zaenal Abidin |
| Date Deposited: | 16 Dec 2025 04:12 |
| Last Modified: | 16 Dec 2025 04:12 |
| URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/5587 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
