Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Zalora Indonesia / Michaela / 26160073 / Pembimbing : Dergibson Siagian

Michaela, Michaela (2020) Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Zalora Indonesia / Michaela / 26160073 / Pembimbing : Dergibson Siagian. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (816kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (817kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (518kB)

Abstract

Perkembangan teknologi yang sangat pesat di era globalisasi saat ini telah memberiikan banyak manfaat dalam kemajuan dalam berbagai aspek yang dapat diakses melalui internet seperti E-commerce. Gaya hidup masyarakat juga semakin mengalami perubahan dan sudah banyak sekali masyarakat saat ini yang cenderung menyukai berbelanja secara online. Zalora tergolong e-commerce yang selalu memberikan promosi terbaik kepada konsumen agar tercipta keputusan pembelian konsumen. Mulai dari aktif berpartisipasi dalam program kerjasama dengan celebrity endorser serta aktif membangun brand image yang baik melalui menawarkan kelebihan-kelebihan yang tidak dimiliki oleh para pesaing Zalora. Oleh karena itu, penelitian ini akan membahas tentan pengaruh celebrity endorser dan brand image terhadap keputusan pembelian Zalora Indonesia. Teori yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah celebrity endorser, brand image, dan keputusan pembelian. Terdapat dua jenis variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel independen yang terdiri dari celebrity endorser dan brand image, serta variabel dependen yang terdiri dari keputusan pembelian. Objek penelitian ini adalah Zalora Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada 115 sampel konsumen Zalora Indonesia sebagai respondennya. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara nonprobability sampling dengan teknik judgement sampling. Celebrity endorser dan brand image memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa konsumen menilai celebrity endorser yang digunakan Zalora sudah sesuai, brand image sudah baik, dan menimbulkan keputusan pembelian konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorser dan brand image memiliki pengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Disarankan Zalora Indonesia dapat meningkatkan penggunaan celebrity endorser, memberikan harga yang lebih bersaing, menambah variasi pilihan produk, memperkenalkan keunikan yang dimiliki disbanding pesaing, dan memperhatikan kebutuhan serta keinginan konsumen

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Pemasaran-Merek Dagang; Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:15
Last Modified: 21 Oct 2020 04:15
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/965

Actions (login required)

View Item View Item