Steven, Oki (2019) Interaksi Simbolik Barista di Moven Coffee/ Oki Steven / 69140289 / Pembimbing : Dyah Nurul Maliki. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
cover.docx - Accepted Version Download (45kB) |
|
Text
Pengesahan.pdf - Accepted Version Download (519kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
ABSTRACT.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.docx - Accepted Version Download (13kB) |
|
Text
BAB I.docx - Accepted Version Download (28kB) |
|
Text
BAB II.docx - Accepted Version Download (64kB) |
|
Text
BAB III.docx - Accepted Version Download (22kB) |
|
Text
BAB IV.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.docx - Accepted Version Download (19kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (15kB) |
|
Text
Originalitas.pdf - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (242kB) |
Abstract
Barista memiliki peran penting akan berlangsungnya suatu coffee shop. Untuk bisa mendatangkan pelanggan barista harus mengerti apa yang dibutuhkan oleh pelanggan. Kebutuhan pelanggan bisa dilihat berdasarkan perilaku pelanggan yang memperlihatkan pelanggan tersebut puas atau tidak dengan pesanannnya. Layanan menjadi salah satu kunci untuk bisa mendatangkan lebih banyak pelanggan. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan teori interaksi simbolik menurut Herbert Blumer. Penelitian ini juga menggunakan teori pendukung untuk membuktikan bagaimana proses interaksi terjadi. Komunikasi verbal dan noverbal gunakan sebagai teori pendukung dalam penelitian ini. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitan kualitatif interpretatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan metode wawancara secara mendalam dan teknik wawancara semi terstrutkur. Analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis Miles dan Huberman (dalam Sugiyono 2018:92), yakni pengumpulan data dan informasi, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Hasil analisis yang di hasilkan oleh peneliti menunjukan dalam penelitian ini dibagi menjadi tiga bagian. Bagian pertama, bagaimana proses terjadinya interaksi simbolik barista dengan pelanggan. Kedua, tindakan yang terjadi akibat proses interaksi simbolik.Ketiga, apa yang dihasilkan dengan adanya interaksi simbolik tersebut. Kesimpulan dari penelitian yang dilakukan oleh adalah bagaimana proses terjadinya interaksi simbolik antara barista dan pelanggan. Bentuk komunikasi yang dilakukan barista untuk berinteraksi dengan pelanggan berdasarkan interaksi simbolik yang terjadi. Selain itu, tindakan apa yang barista ambil untuk menyelesaikan hambatan yang terjadi dengan pelanggan. Serta, apa tujuan barista melakukan serangkaian hal tersebut.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Interpersonal; Barista-Moven Coffee; interaksi simbolik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HE Communications Science |
Depositing User: | mahmud moed mahmud |
Date Deposited: | 10 Jun 2020 06:16 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 07:23 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/114 |
Actions (login required)
View Item |