Studi Kasus Komunikasi Kaum Tuna Wicara Dalam Memainkan Game Mobile Legend / Sakti Yosua / 64150406 / Pembimbing : Imam Nuraryo

Yosua, Sakti (2019) Studi Kasus Komunikasi Kaum Tuna Wicara Dalam Memainkan Game Mobile Legend / Sakti Yosua / 64150406 / Pembimbing : Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
Cover.docx - Accepted Version

Download (28kB)
[img] Text
Pengesahan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Abstrak Indonesia.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
Abstrak Inggris.docx - Accepted Version

Download (16kB)
[img] Text
Kata Pengantar.docx - Accepted Version

Download (19kB)
[img] Text
Daftar Isi.docx - Accepted Version

Download (18kB)
[img] Text
Bab 1.docx - Accepted Version

Download (22kB)
[img] Text
Bab 2.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (72kB)
[img] Text
Bab 3.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)
[img] Text
Bab 4.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Bab 5.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx - Accepted Version

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran.docx - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Surat Pernyataan.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk Untuk mengetahui bagaimana makna yang dimiliki para Penderita Tuna Wicara Dalam Memainkan Game, Untuk lebih mengetahui bagaimana konsep diri para Penderita Tuna Wicara dalam memainkan Game, Untuk lebih mengetahui bagaimana hubungan Penderita Tuna Wicara dengan pemain yang lain yang tidak memiliki kebutuhan khusus saat memainkan Game. Teori yang digunakan adalah teori interaksi simbolik menyatakan bahwa Interaksi simbolik ada karena ide-ide dasar dalam membentuk makna yang berasal dari pikiran manusia (Mind) mengenai diri (Self), dan hubungannya di tengah interaksi sosial, dan tujuan bertujuan akhir untuk memediasi, serta menginterpretasi makna di tengah masyarakat (Society) dimana individu tersebut menetap. Tiga asumsi ini yang akan menentukan cara berinteraksi mereka dengan pemain yang tidak memiliki kebutuhan khusus Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus, Teknik penngumpulan data menggunakan observasi, dan wawancara mendalam, sedangkan teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data dan terakhir adalah menarik kesimpulan dari apa yang diteliti Hasil penelitian diketahui bahwa didalam interaksi simbolik makna yang dihasilkan adalah ketika mereka berinteraksi secara nyata dengan pemain yang tidak memiliki kebutuhan khusus, kedua interaksi simbolik memaknai konsep diri tuna wicara dalam memainkan game untuk dapat mengetahui motivasi apa yang akan dicapai dan yang terakhir bagaimana cara memaknai interaksi dengan pemain lain yang tidak memiliki kebutuhan khusus, seperti memberikan komunikasi dengan cara menggunakan simbol-simbol yang ada di fitur game mobile legend Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa makna yang terjadi dari pikiran, konsep diri dan hubungan ketika seorang tuna wicara memainkan game mobile legend adalah bagaimana mereka menyimpulkan maksud dari game mobile legend terhadap interaksi yang terjadi, dan yang kedua motivasi apa yang membuat mereka ingin terus bermain game bersama dengan pemain yang tidak memiliki kebutuhan khusus, dan yang terakhir adalah cara memberikan komunikasi atau interaksi dengan menggunakan simbol terhadap tim agar tercapai tujuan bersama yang sesuai.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Interaksi Sosial; Komunikasi Interpersonal; Tuna Wicara; Game Online; Mobile Legend
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 12 Jun 2020 06:56
Last Modified: 12 Jun 2020 06:56
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/118

Actions (login required)

View Item View Item