Perencanaan Program Public Relations Pada Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza / Monica Adelia / 66120008 / Pembimbing : Siti Meisyaroh

Adelia, Monica (2017) Perencanaan Program Public Relations Pada Hotel Intercontinental Jakarta MidPlaza / Monica Adelia / 66120008 / Pembimbing : Siti Meisyaroh. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (716kB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (625kB)

Abstract

Era persaingan bisnis yang sangat ketat ini membuat para pelaku usaha dituntut untuk dapat bersaing dan bertahan sehingga dibutuhkan kegiatan Public Relations yang matang. Intercontinental Jakarta MidPlaza sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa turut membutuhkan kegiatan Public Relations yang terencana dan terarah untuk dapat mampu bersaing dengan para kompetitornya. Dalam penelitian ini, Peneliti menggunakan teori public relations dan promosi sebagai landasan utama mengenai perencanaan program Public Relations Intercontinental Jakarta MidPlaza dan sebagai acuan pembahasan penelitian ini. Dalam membahas penelitian ini pun peneliti menggunakan konsep Frank Jefkins dalam mencari tahu tentang perencanaan program Public Relations Intercontinental Jakarta MidPlaza. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tahapan program Public Relations Intercontinental Jakarta MidPlaza, pelaksanaan promosinya, serta kendala-kendala yang dihadapi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil yang diperoleh dari peneltian ini adalah bahwa Divisi Public Relations Intrcontinental Jakarta MidPlaza dalam merencanakan promosinya turut menerapkan perencanaan program Public Relations dari konsep Frank Jefkins. Dalam menjalankan kegiatan Public Relations, Intercontinental Jakarta MidPlaza juga kerap menemukan kendala yaitu kurangnya komunikasi antar departemen sehingga seringkali terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaannya. Kesimpulan yang diambil oleh penulis adalah Intercontinental Jakarta MidPlaza telah menerapkan konsep perencanaan Jefkins dan dalam melakukan kegiatan Public Relations, walaupun masih terdapat kendala yaitu kurangnya komunikasi antar departemen. Penulis menyarankan agar Intercontinental Jakarta MidPlaza menambahkan kegiatan periklanan yang berupa below-the-line dalam Public Relations serta menggalang hubungan antar karyawan agar komunikasi antar departemen lebih baik.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Hubungan Pelanggan; Pemasaran, Strategi; Usaha, Persaingan
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Marketing Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Public Relations
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 08 Apr 2021 04:29
Last Modified: 08 Apr 2021 04:29
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1508

Actions (login required)

View Item View Item