Pengaruh Public Figure Endorser Lee Min Ho Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Iklan Luwak White Koffie Di Media Televisi / Stefanus Jemie Desia / 24120305 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih

Desia, Jemie (2016) Pengaruh Public Figure Endorser Lee Min Ho Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Iklan Luwak White Koffie Di Media Televisi / Stefanus Jemie Desia / 24120305 / Pembimbing : Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text
HALAMAN JUDUL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text
Bab I PENDAHULUAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN (CLOSED).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf - Published Version

Download (862kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text
PERNYATAAN ORIGINALITAS.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
RESUME.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Minuman merupakan salah satu hal utama yang dibutuhkan oleh semua mahluk hidup, terutama manusia. Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki beragam jenis minuman, salah satunya kopi. Seiring berjalannya waktu kopi mulai dikembangkan menjadi beberapa variasi salah satunya adalah white coffee, White coffee pertama yang ada di pasaran adalah Luwak White Koffie dimana sampai saat ini masih memiliki eksistensinya dan masih menjadi penguasa pasar tertinggi. Luwak White Koffie juga kerap kali menggunakan iklan di televisi sebagai media pemasaran yang dipercaya dapat menjangkau banyak audience. Dalam iklannya Luwak White Koffie juga sering menggunakan public figure sebagai brand ambassador-nya. Public Figure yang digunakan Luwak White Koffie biasanya adalah public figure yang memiliki citra dan yang dikenal banyak orang. Akhir - akhir ini Luwak membuat suatu gebrakan dengan menjadi satu – satunya kopi yang menggunakan public figure yang berasal dari luar negeri. Sehingga penulis tertarik untuk melakukan penelitian tentang Pengaruh Public Figure endorser Pada Iklan Luwak White Koffie Di Media Televisi Terhadap Minat Beli Kosumen. Dalam penelitian ini, penulis menggunakan teori-teori untuk lebih memahami pengertian dan konsep yang berhubungan dengan pembahasan skripsi ini. Teori-teori tersebut meliputi iklan, minat beli, dan public figure endorser. Obyek penelitian ini adalah konsumen yang pernah melihat iklan Luwak White Koffie, data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas terhadap pra-kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji normalitas, uji autokorelasi, uji F, uji t, dan uji asumsi klasik. Hasil analisis menunjukkan responden setuju bahwa public figure endorser berpengaruh terhadap minat beli yang di tunjukkan dengan skor masing – masing variable dan juga atribut – atribut dari masing – masing variable. Pengujian regresi menghasilkan bahwa citra dan karakteristik Lee Min Ho sebagai public figure endorser berpengaruh terhadap minat beli. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Public Figure Endorser berpengaruh terhadap minat beli konsumen.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Iklan dan Periklanan; Pemasaran-Promosi; Media Televisi
Subjects: H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Advertising
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior
H Social Sciences > HF Commerce (Trade) > Marketing Channels
H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media
H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Sales Promotion
Depositing User: mahmud moed mahmud
Date Deposited: 18 May 2021 02:30
Last Modified: 18 May 2021 02:30
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1845

Actions (login required)

View Item View Item