Maulana, Faiq Yoga (2021) Pengaruh kualitas produk dan persepsi harga terhadap minat beli konsumen kopi nako depok / Faiq Yoga Maulana / 21160447 / Pembimbing: Rita Eka Setianingsih. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text (Halaman Judul)
Awal.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 1 Pendahuluan)
bab 1.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
bab 2.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 3 Metode Penelitian)
bab 3.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
bab 4.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text (Bab 5 Kesimpulan dan Saran)
bab 5.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
daftar pustaka.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Lampiran)
Lampiran.pdf - Published Version Download (2MB) |
|
Text (Resume)
RESUME.pdf - Published Version Download (760kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui minat beli ulang dari kopi nako di Depok melalui variabel kualitas produk dan persepsi harga. Keberadaan warung kopi saat ini tidak hanya menjadi tempat untuk menghabiskan waktu sambal menikmati secangkir kopi, tetapi juga sebagai tempat bertemu untuk saling berbagi informasi mengenai kondisi lingkungan sekitar dan sudah menjadi gaya hidup masyarakat. Melihat situasi seperti ini, maka terbuka peluang usaha para pelaku bisnis khususnya minuman kopi untuk memenuhi kebutuhan konsumen tersebut. Hal ini terlihat dari maraknya jenis dan merek yang ditawarkan pada saat ini. Berdasarkan teori yang saya gunakan pada kualitas produk, kualitas produk adalah kualitas karakteristik produk atau layanan yang menanggung kemampuannya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang dinyatakan atau tersirat. Sedangkan persepsi harga yaitu bagaimana informasi harga dapat dipahami oleh pelanggan dan membuat berarti bagi pelanggan. Dapat disimpulkan bahwa persepsi harga merupakan asumsi personal konsumen dalam rentang atau jumlah dalam mengeluarkan besarnya biaya untuk membeli atau menggunakan sebuah produk atau layanan jasa. Objek penelitian ini adalah kopi nako di Depok. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik komunikasi dengan menyebarkan kuesioner. Untuk pengambilan sampel, teknik yang digunakan adalah non-probability sampling serta metode yang digunakan adalah judgement sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis linier berganda. Hasil uji asumsi klasik menunjukan bahwa model regresi memenuhi asumsi yaitu residu berdistribusi normal, tidak terdapat heteroskedastisitas, dan tidak terjadi multikolinearitas. Hasil analisis regresi berganda menunjukan bahwa model regresi dapat digunakan untuk memprediksi minat beli ulang dan berdasarkan uji t dapat disimpulkan bahwa kualitas produk dan persepsi harga memiliki nilai signifikansi dibawah 0.05 sehingga hipotesis diterima. Kesimpulan dari penelitian ini adalah kualitas produk dan persepsi harga memiliki pengaruh positif terhadap minat beli ulang kopi nako depok. Kata Kunci: Kualitas produk, persepsi harga, minat beli ulang.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Manajemen Produksi, Kontrol Kualitas; Harga; Perilaku Konsumen |
Subjects: | H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Behavior H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Customer Satisfaction H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Pricing (Marketing) H Social Sciences > HD Management. Industries. Land use. Labor > Marketing (General) > Strategic Marketing |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 05:28 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 05:28 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/1874 |
Actions (login required)
View Item |