Dwiputri, Benita (2019) Pengaruh Daya Tarik Promosi, Tingkat Kepercayaan, dan Daya Tarik Harga terhadap Keputusan Berbelanja Online Kembali Melalui Shopee Pada Kalangan Mahasiswa Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie / Benita Dwiputri / 28150105 / Pembimbing : Bilson Simamora. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.
Text
1. COVER.docx - Accepted Version Download (62kB) |
||
|
Image
2. PENGESAHAN.JPG - Accepted Version Download (373kB) | Preview |
|
Text
3. ABSTRAK (Indo & Ing).docx - Accepted Version Download (26kB) |
||
Text
4. KATA PENGANTAR.docx - Accepted Version Download (26kB) |
||
Text
5. DAFTAR ISI, Tabel, Gambar & Lampiran.docx - Accepted Version Download (36kB) |
||
Text
6. BAB 1 PENDAHULUAN.docx - Accepted Version Download (68kB) |
||
Text
7. BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (61kB) |
||
Text
8. BAB 3 METODE PENELITIAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (43kB) |
||
Text
9. BAB 4 HASIL ANALISIS DAN PEMBAHASAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (327kB) |
||
Text
10. BAB 5 SIMPULAN DAN SARAN.docx - Accepted Version Download (27kB) |
||
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.docx - Accepted Version Download (30kB) |
||
Text
12. LAMPIRAN.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
||
|
Image
SURAT ORIGINALITAS.jpg - Accepted Version Download (374kB) | Preview |
|
Text
RESUME BENITA.docx - Accepted Version Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi yang dapat dirasakan dalam beberapa bidang mendorong masyarakat membeli produk dengan cepat, fleksibel, dan hemat waktu. Di Indonesia, banyak platform jual beli online, sehingga perusahaan harus menentukan strategi sebaik mungkin agar dapat memenangkan persaingan. Oleh sebab itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh daya tarik promosi, tingkat kepercayaan, dan daya tarik harga terhadap keputusan berbelanja online kembali melalui Shopee pada kalangan mahasiswa di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie. Teori yang digunakan untuk mendukung penelitian ini adalah definisi dari promosi, kepercayaan, harga, keputusan pembelian, perilaku belanja online, dan keputusan pembelian kembali. Kemudian didukung juga dengan teori hubungan antara daya tarik promosi dengan keputusan berbelanja online, tingkat kepercayaan dengan keputusan berbelanja online, dan daya tarik harga dengan keputusan berbelanja online. Untuk mendukung teori tersebut, disertakan juga penelitian-penelitian terdahulu. Objek Penelitian ini adalah Aplikasi Belanja Online Shopee. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google forms. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non – probability sampling dengan pendekatan judgement sampling. Alat bantu yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 25. Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa daya tarik promosi dan daya tarik harga memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan berbelanja online kembali melalui Shopee. Sedangkan tingkat kepercayaan tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan berbelanja online kembali melalui Shopee. Disarankan bagi perusahaan untuk mempertahankan promosi dan harga yang sudah ada. Bagi peneliti selanjutnya diharapkan agar dapat menjelaskan penyebab tingkat kepercayaan tidak berpengaruh terhadap keputusan berbelanja online kembali.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemasaran-Promosi; e-Commerce; Shopee |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management H Social Sciences > HH Accounting (General) |
Depositing User: | bambang bonk jatmiko |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 04:44 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 04:44 |
URI: | http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/193 |
Actions (login required)
View Item |