Tingkat Kepuasan Ibu-Ibu Rumah Tangga Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat Terhadap Tayangan The New Eat Bulaga Indonesia / Yefta Sayogo / 62120147 / Pembimbing: Imam Nuraryo

Sayogo, Yefta (2017) Tingkat Kepuasan Ibu-Ibu Rumah Tangga Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat Terhadap Tayangan The New Eat Bulaga Indonesia / Yefta Sayogo / 62120147 / Pembimbing: Imam Nuraryo. Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie, Jakarta.

[img] Text (Halaman Judul)
AWAL.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
BAB I.pdf - Published Version

Download (752kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Pustaka)
BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Bab 3 Metode Penelitian)
BAB III.pdf - Published Version

Download (783kB)
[img] Text (Bab 4 Hasil Analisis dan Pembahasan)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (982kB)
[img] Text (Bab 5 Kesimpulan)
BAB V.pdf - Published Version

Download (528kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (856kB)
[img] Text (Lampiran)
LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)
[img] Text (Pernyataan Originalitas)
originalitas.pdf - Updated Version
Restricted to Repository staff only

Download (650kB)
[img] Text (Resume)
resume.pdf - Published Version

Download (904kB)

Abstract

Seiring perkembangan zaman, masyarakat memiliki kebutuhan yang besar terhadap media. Kemudian, berkembang menjadi berbagai macam media yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat tanpa adanya batasan jarak dan waktu. Masyarakat memiliki kebutuhan masing-masing terhadap media, khususnya media cetak, media elektronik, dan media online. Yang menjadi inti permasalahannya adalah apakah media-media tersebut memuaskan dan memenuhi kebutuhan masyarakat atau tidak. Penelitian ini dibuat untuk mengetahui besarnya motif, kepuasan, dan besarnya perbedaan motif dan kepuasan setelah menonton tayangan televisi, dalam hal ini tayangan variety show, yaitu The New Eat Bulaga Indonesia yang tayang di ANTV. Penelitian ini menggunakan konsep Behaviorisme, teori Uses and Gratification dan teori Pengharapan Nilai (Expectancy Value theory) sebagai tiga teori utama dalam penelitian ini. Dengan teori-teori ini, peneliti dapat mengetahui tingkat besarnya perbedaan antara motif dan kepuasan ibu-ibu rumah tangga Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat dalam menonton The New Eat Bulaga Indonesia, dilihat dari aspek motif (gratification sought) dan aspek kepuasan (gratification obtained). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan cara survei eksplanatif yang bersifat komparatif. Objek penelitiannya adalah ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuisioner. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara sampling probabilitas, yaitu sampling random sederhana. Berdasarkan hasil penelitian ini, data menunjukkan bahwa media dalam hal ini tayangan The New Eat Bulaga Indonesia ANTV mendapatkan hasil, bahwa aspek motif lebih besar daripada aspek kepuasan (GS>GO), yang mana menurut teori Pengharapan Nilai (Expectancy Value theory), jika aspek motif lebih besar daripada aspek kepuasan (GS>GO), maka terdapat kesenjangan kepuasan, sehingga acara tersebut tidak memuaskan khalayak. Kesimpulan dari penelitian ini adalah diperoleh hasil yang sebenarnya bahwa media dalam hal ini tayangan variety show, yaitu The New Eat Bulaga Indonesia ANTV tidak memuaskan para penontonnya, dalam hal ini ibu-ibu rumah tangga yang tinggal di Harapan Indah 2, Cluster Taman Sari, Bekasi Barat, khususnya di RT 005/RW 009.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Broadcasting; Kepuasan Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HE Communications Science > Broadcasting
H Social Sciences > HE Communications Science > Digital Communication
H Social Sciences > HE Communications Science > Mass Media
Depositing User: bambang bonk jatmiko
Date Deposited: 05 Aug 2021 03:18
Last Modified: 05 Aug 2021 03:18
URI: http://eprints.kwikkiangie.ac.id/id/eprint/2152

Actions (login required)

View Item View Item